Senin, 1/07/2013 - 18:20 WIB
Bengkulu Tengah | beonline - Bengkulu Ekspress

September, Tes Honorer K-II

 
BENTENG, BE – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bengkulu Tengah sejauh ini masih menunggu hasil verifikasi daftar honorer kategori II (K-II) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN)  pusat. Setelah diverifikasi barulah nomor registrasi honorer Kategori  II sebanyak 138  honorer itu keluar. Berikutnya pelaksanaan test tertulis bagi honorer K II ini  berlangsung sekitar Bulan September nanti.
Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bengkulu Tengah, Hasan Basri, S.Sos, ”Sebanyak 138 honorer kategori II  ini telah lulus tahapan uji publik dan nihil sanggahan.”
BKN segera mengeluarkan nama-nama yang baru atau yang lolos verifikasi, dan berhak ikut testing dalam pengangkatan tes CPNS tersebut.
“Ada tahapan yang akan dilalui, pastinya setelah dilaporkan, BKN akan mengirimkan jawaban dan nomor registrasi honorer tersebut,” terangnya.
Dijelaskan Hasan Basri, BKPPD berharap honorer K-II tetap berhati-hati dengan penawaran dari oknum yang mengatakan dapat memuluskan menjadi CPNS. Karena, bisa berdampak pada penipuan dan merugikan honorer K-II tersebut.
”Tindaklanjut honorer K-II akan dibahas di Bangka, khusus bagi Pemda dibawah naungan BKN Regional VII Palembang,” imbuhnya.
Hasan Basri memprediksi tahun ini tidak ada penerimaan CPNS jalur umum. Hal ini, sesuai analisa penerimaan test CPNS secara nasional, hanya menerima 80 ribu CPNS ditahun anggaran 2013. Rinciannya 60 ribu pelaksanaan test CPNS khusus honorer K-II, kemudian 20 ribu penerimaan test khusus di instansi vertikal secara nasional. (111) .

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


4 + = tiga belas

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved