Senator Termuda Dilamar Bujang Bengkulu 2014

EKO/Bengkulu Ekspress MALAM TUNANGAN: Senator Riri Damayanti saat foto bersama usai menggelar malam tunangan yang digelar di kediamannya Kelurahan Lempungi Kota Bengkulu.
EKO/Bengkulu Ekspress MALAM TUNANGAN: Senator Riri Damayanti saat foto bersama usai menggelar malam tunangan yang digelar di kediamannya Kelurahan Lempungi Kota Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Akhir pekan ini menjadi momen berbahagia bagi keluarga besar R. John Kennedy Latief dan Hj Leny Haryati SE MM. Anak pertama keduanya yang juga Senator termuda Indonesia, Riri Damayanti John Latief SPsi dilamar oleh Nico Ardi Putra SKom, anak pasangan bapak Maizan Syahrir dan ibu Lilis Suryani, Sabtu malam (21/10).

Prosesi lamaran ini dibalut dengan adat Rejang yang kental mulai dari mengasen, jejemai, sembeak sujud, melandai, basen asuak basuak, hingga basen kutai. Prosesi lamaran ini dipandu langsung oleh pemuka-pemuka adat salah satu suku tertua Indonesia itu.

Dalam proses lamaran yang berlangsung di kediaman R. John Kannedy Latief, Jalan Kuala Alam Nomor 16 RT 20 RW 4 Kecamatan Ratu Agung ini, kedua keluarga sepakat untuk mewujudkan ikatan perkawinan di antara sepasang gadis kelahiran Bengkulu 4 Februari 1990 dan bujang kelahiran Lais 22 Oktober 1990 itu. “Pernikahan insyaAllah akan berlangsung pada pertengahan bulan Desember,” kata Yuditha Pratiwi, staf pribadi Riri Damayanti, kepada Bengkulu Ekspress, Sabtu (21/10) malam.

Riri Damayanti John Latief merupakan anggota DPD RI periode 2014-2019 fenomenal yang telah tiga kali memimpin pemilihan Ketua DPD RI. Memulai karirnya sebagai aktifis pemuda dan perempuan, Riri saat ini tercatat sebagai pengurus sejumlah organisasi seperti Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Bengkulu dan DPD Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Bengkulu.

Nico sendiri merupakan seorang pengusaha. Bujang Provinsi Bengkulu 2014 ini merupakan jebolan sarjana Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dan tengah menyusun tesis di Magister Manajemen Universitas Bengkulu (UNIB).

Sementara itu, dari kabar tukar cincin atau tunangan itu, ternyata banyak yang galau dan patah hati mendengar kabar tersebut. Baik itu dari rekan kerja Riri sendiri maupun dari teman-teman Riri, yang saat ini juga tengah mencari jalan menuju rumah tangga.

“Banyak, ada yang menanyakan langsung kebenaran kabar itu. Kelihatannya banyak yang patah hati, karena memang di lembaga DPD Riri bisa dikatakan menjadi primadona,” tutur Rudi Nurdiyansah, yang juga staf pribadi Riri Damayanti.

Hadir dalam prosesi lamaran di Kelurahaan Lempungi itu, Bupati Kepahiang Hidayatullah Syahid, Wakil Bupati Netty Herawati SSos, Wakil Walikota Patriana Sosialinda, anggota DPRD Provinsi Dr Drs Dalhadi Umar BSc, anggota DPRD Kota Bengkulu Suimi Fales SH MH dan ratusan tamu undangan lainnya. (151)