Senam Massal Apoteker Banjir Hadiah

Formulirnya  Ada di Koran BE

BENGKULU, BE – Sikat gigi massal yang dilaksanakan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Bengkulu dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Bengkulu akan dilaksanakan hari Minggu besok, 11 Oktober 2015 di lapangan Sport Center Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Sikat gigi massal yang diikuti 600 siswa-siswi perwakilan dari Sekolah Dasar (SD) se Kota Bengkulu ini dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) ke-6 2015, memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-47 dan rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 51.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan hari Minggu besok, 11 Oktober 2015 di lapangan Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu.
Meskipun peserta sikat gigi massal sudah ditentukan jumlah dan asal sekolahnya, namun Ketua IAI Provinsi Bengkulu, Nurhidayati S.Farm, Apt, ME mengimbau kepada masyarakat umum untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebab, selain sikat gigi massal, ada sejumlah kegiatan yang bisa diikuti oleh semua kalangan masyarakat, yakni senam massal yang dilaksanakan pukul 06.00 WIB atau sebelum pelaksanaan kegiatan sikat gigi massal.

Setelah sikat gigi massal selesai, ada pemeriksanaan kolestrol, gula darah dan asam urat. Ketiga paket pemeriksanaan itu hanya dibayar Rp 10 ribu. Selain itu, peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiahnya dengan cara mengisi formulirnya yang tersedia di Koran Bengkulu Eskpress (BE) terbitan hari Minggu (11/10).

“Kami mengimbau kepada masyarakat luas untuk hadir mengikuti kegiatan tersebut, kami juga sudah menyiapkan berbagai doorprize menariknya bagi pemenang,” kata Nurhidayati.

Selain itu pemeriksaan kolestrol, gula darah dan asam urat, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan tensi darah dan lemak secara gratis kepada pengunjung.
“Kami juga akan memberikan informasi atau penyuluhan tentang bagaimana cara masyarakat untuk mendapatkan obat, mengggunakan, menyimpan dan membuang obat,” iombuhnya.

Nur, sapaan akrabnya, juga mengimbau kepada pihak sekolah yang anaknya sudah ditunjuk sebagai peserta sikat gigi massal tersebut untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Karena penting bagi siswa SD karena akan mendapatkan pengetahuan tentang tata cara menjaga kebersihan gigi dan mulut.

“Jangan sampai ada sekolah yang sudah ditunjuk tidak mengirimkan siswa-siswinya, dan kepada siswa dan siswi peserta kami anjurkan untuk sarapan terlebih dahulu agar bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik,” tukasnya.

Dibuka oleh Gubernur
Sementara itu, Ketua PGDI Cabang Bengkulu, drg H Edriwan Mansyur MM mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, mengingat kegiatan tersebut juga dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu.

“Saya sudah mendapatkan konfirmasi, bahwa Pak Gubernur akan hadir untuk membuka kegiatan tersebut,” ujarnya.
Sedangkan dari PGDI akan hadir Ketua Pengurus Besar Pusat, drg Farichah Hanum Mkes dan juga pengurus besar dari IAI pusat.
Dari kegiatan tersebut ia berharap dapat menumbuhkan kesadaran untuk memelihara kesehatan gigi dan mulut sejak dini sehingga kualitas kesehatan gigi anak meningkat.

“Kami menyadari bahwa merubah perilaku seseorang bukan hal yang mudah, namun dengan perhelatan kegiatan seperti ini dalam BKGN setidaknya selalu mengingatkan masyarakat luas untuk memelihara kesehatan gigi dan mulutnya sebagai bagian dari kesehatan tubuh secara utuh,” tandas Edriwan.

Dinkes Dukung Penuh
Dibagian lain, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H.Amin Kurnia SKM MM mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut dan siap mensukseskannnya, terlebih kegiatan tersebut dalam rangka Hari Kesehatan Nasional dan HUT Provinsi Bengkulu.

“Atas kepedulian organisasi profesi PGDI Cabang dan IAI Bengkulu, kami sangat menghormati dan mengapresiasinya. Saya berharap kegiatan sosial yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat luas ini akan dilakukan oleh organisasi profesi lainnya dengan kegiatan yang berbeda pula,” harap Amin.(400)