Minggu, 9/06/2013 - 06:30 WIB
Berita Utama / Seputar Kota | mfirdaus - Bengkulu Ekspress

Senam Dahlan Style Diikuti Jutaan Peserta, Di Bengkulu Serempak di 11 Lokasi

RIO-AKSI DAHLAN ISKAN-DI STYLE (20)BENGKULU–Jutaan orang di seluruh Indonesia, pada Minggu (9/6) pagi ini dipastikan mengikuti event jalan sehat dan senam Dahlan Style. Di Bengkulu, event terbesar yang dihelat.
Rakyat Bengkulu Media Group akan menggelar acara ini di 11 lokasi dan akan dimulai serentak pukul 06.30 WIB.  Khusus di Kota Bengkulu akan digelar di halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu dan Stadion Sawah Lebar Bengkulu.  Sementara 9 lokasi lagi tersebar di seluruh kabupaten dalam Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini akan diikuti puluhan ribu warga Provinsi Bengkulu.
Sementara hal yang sama digelar oleh Kaltim Post Group.  Kegiatan ini berlangsung di empat lokasi dan akan dimulai secara serempak pukul 06.30 Wita. Keempat lokasi tersebut yakni, area Car Free Day (CFD) Lapangan Merdeka Pertamina Balikpapan, GOR Segiri Samarinda, Taman Promosi Putri Petong Tana Paser, dan Stadion Bessai Berinta Bontang.

Sejak kemarin sore, berbagai persiapan telah dilakukan panitia penyelenggara. Di arena Car Free Day (CFD) Lapangan Merdeka Pertamina Balikpapan misalkan, panggung acara mulai berdiri, begitu pula sound system, serta penempatan beragam hadiah menarik.  Beberapa hari sebelum acara, setiap sore panitia dan instruktur senam rutin melakukan gerakan Dahlan Style. Latihan itu berlangsung di halaman parkir bawah, Gedung Biru Kaltim Post Group Balikpapan.

Ketua Panitia jalan sehat dan senam Dahlan Style area Balikpapan, Hj Noor Awaliah mengatakan, agenda pertama yang dihelat yaitu jalan sehat. Setelah itu, seluruh peserta melakukan senam Dahlan Style bersama-sama.

“Gelaran di Balikpapan, Menteri BUMN Dahlan Iskan akan melakukan video conference pukul 07.27 Wita. Acara ini juga disiarkan live di JTV dan BTV. Untuk itu, nantinya peserta jalan sehat dulu barulah senam sehat untuk mengejar waktu video conference di seluruh Indonesia,” tambah Noor Awaliah, ketua panitia event ini di Balikpapan.

Rute jalan sehat di Balikpapan pun dibuat singkat. Start dari area Car Free Day (CFD) Lapangan Merdeka, peserta diarahkan ke kawasan Melawai lalu berbelok kanan menuju bundaran persimpangan arah ke Gunung Dubs. Dari situ, kemudian berbelok kanan kembali menuju Lapangan Merdeka (lihat denah rute). “Usai senam dan video conference, panitia langsung mengundi doorprize dengan hadiah utama 10 unit sepeda motor,” ujar Awal, sapaan Noor Awaliah.

Sementara itu di Samarinda, start mengambil lokasi di area Car Free Day Kaltim Post di GOR Segiri Jalan Kesuma Bangsa. Lantas, peserta menuju Jalan Bhayangkara, Basuki Rahmat, Agus Salim, dan kembali lagi ke Jalan Kesuma Bangsa sebagai garis finish. Masih di Samarinda, selain ada hadiah utama berupa lima unit sepeda motor dan puluhan barang elektronik, panitia juga menyediakan hadiah khusus untuk kelompok sanggar senam terkompak dan terunik. (*/fch/*/roe/one2/kpnn)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


sembilan − = 1

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved