Semarak Gebyar 47 tahun SMK N 1 Bengkulu

SMKN 1 BKL
BENGKULU, bengkuluekspress.com – Peringati hari ulang tahun yang ke-47, SMK N 1 kota Bengkulu adakan Gebyar berbagai perlombaan menarik. Dalam acara ini pihak panitia  melibatkan banyak sekolah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini, baik  sekolah yang ada di kota Bengkulu maupun sekolah yang berada  di luar daerah seperti Bengkulu Tengah, dan  Seluma.

Kompetisi yang dilombakan   memperebutkan Tropi gelar sang juara, uang pembinaan dan juga Sertifikat maka para peserta dituntut untuk berjuang dengan bersikap Sportif dalam kompetisi yang dihadapi.

Kegiatan yang akan diselenggarakan  mulai  tanggal 10 hingga 27 Februari 2016 mendatang ini,  akan diperlombakan  berbagai jenis cabang Perlombaan diantaranya, lomba Debat Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, lomba Bola Volly, lomba Bola Basket, Futsal, Paskibra, Fhotografh, lomba Nasyid, lomba Syarhil Qur’an dan juga lomba Tahfidz Qur’an.

Dari sekian banyak cabang Perlombaan, namun ada sedikit perbedaan dari perlombaan pada umumnya yaitu, meskipun semua sekolah peserta lomba  adalah sekolah berbasis sekolah umum.  Namun cabang perlombaan yang bersifat keagamaan  tetap diperlombakan diantaranya lombanasyid, lomba syarhil Qur’an dan juga lomba tahfidz Qur’an.

Menurut Idayani,  Ketua Panitia Loma, hal ini dilakukan  untuk menyelaraskan  dari Motto sekolah yaitu  mewujudkan siswa-siswi yang unggul dan religius. Selain itu, pada hari tertentu biasanya sekolah ini juga mengadakan bimbingan siswa-siswinya untuk belajar Agama lebih mendalam dengan didampingi oleh tenaga Pengajar dari luar sekolah sepertiUstad  Dani Hamdani.

Dari pantauan bengkuluekpress.com (11/02/2016) kemarin, suasana perlombaan  berlangsung di  lapangan Futsal SMK N 1 Kota Bengkulu ini sangat meriah. Hal ini terlihat dari  euporia para suporter  yang menonton semua perlombaan. Disamping itu, para  turut hadir dalam kegiatan tersebut  Marjon, M. Pd, Sekretaris Daerah kota Bengkulu.

Sejauh ini,  untuk cabang Futsal sudah ada 42 Tim yang terdaftar dan siap dilagakan. Sedangkan  pada hari kedua  akan disusul dengan pertandingan cabang  Bola Basket.

Dalam semarak dan meriahnya Gebyar Peringatan hari ulang tahun SMA N 1 ini kali ini. Panitian juga dibantu beberapa sponsor seperti Telkomsel, Honda, Indofood, teh Botol dan juga dari Go Soccer.(mg2)