Selesaikan Lahan Masuk TWA!

edwar-small
Doni/Bengkulu Ekspress. SERAHKAN: Edwar Samsi SIP MM menyerahkan berkas pandangan akhir FKPD kepada Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Sebelum menyampaikan hasil pandangan Fraksi Kebangkitan Pembangunan Daerah (FKPD),  Edwar Samsi SIP MM secara khusus menyampaikan pesan secara langsung kepada Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM. Edwar meminta Dayat  menyelesaikan  dan memberikan kepastian status lahan garapan masyarakat di Kecamatan Kabawetan yang sudah dikelola sejak 60 tahun lalu.

“Pak bupati diharapkan menyikapai permasalahan edaran BKSDA mengenai lahan masyarakat yang dikatakannya masuk dalam kawasan Taman Wisata Alam (TWA). Karena edaran tersebut menimbulkan keresahan bagi warga yang sudah menggarap sejak puluhan tahun tersebut,” kata Edwar.

Politisi PDI Perjuangan ini meminta,   Bupati dapat memberikan jaminan kepada warga, bila lahan yang sudah dijadikan mata pencairan masyarakat  bisa dikelola dan tidak dihantui rasa ketakutan.

“Bupati harus mengambil tindakan, karena masalah warga harus ada penanganan agar tidak menimbulkan keresahan,” tutur Edwar.

Namun, Bupati   saat menyampaikan sambutan di sidang paripurna, kemarin (2/11) tak menanggapi pernyataan Edwar Samsi.

Bupati mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kinerja DPRD yang telah membahas 6 Raperda hingga dapat disahkan sebagian.

“Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja rekan-rekan DPRD dalam pembahasan Raperda,” ungkap Bupati. (320)