Seleksi U-23

BolaLEBONG SELATAN, Bengkulu Ekspress – Selama dua hari, terhitung kemarin (18/4/2017), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lebong, menyeleksi pemain PS Lebong, untuk tim  U-23. Dalam seleksi di Lapangan PLTA Tes tersebut, puluhan pemain bola mengikut seleksi. Padahari pertama seleksi diikuti 40 pemain dan dihari kedua diikuti 50 pemain bola.

Disampaikan Manager PS Lebong U-23, Gunawan SP, seleksi hari pertama dan kedua difokuskan pada penilaian skill dasar dalam mengolah bola. Ia juga mengakui kebanyakan yang mengikuti seleksi rata-rata berkisar umur 19 s/d 21 tahun. Pemain yang lolos nanti bisa diproyeksikan hingga dua tahun mendatang. Seleksi PS Lebong U-23 ini untuk menghadapi Liga Nusantara (LINUS) 2017 diikuti banyak pemain muda.

“Ini tentu sangat menggembirakan kita semua karena bisa diproyeksikan untuk dua tahun kedepan. Untuk yang berminat bergabung bersama PS Lebong U-23, segera mengikuti seleksi hari ketiga yakni Jum’at (21/4/2017) di Lapangan Stadion GOR Terpusat Lebong Selatan,” ungkap Gunawan yang juga Exco Askab PSSI Lebong ini.

Terpisah, Ketua Askab PSSI Kabupaten Lebong Wawan Fernandez SH MKn mengungkapkan, dalam seleksi pemain PS Lebong U-23 pihaknya tidak menargetkan yang berlebihan dalam Liga Nusantara (LINUS) 2017, yang penting dalam prosesnya dapat membuka kesempatan orang Lebong.

“Kita sudah sepakat memanfaatkan pemain lokal kita, tidak mengambil pemain luar daerah, seperti dilakukan kabupaten lain,” kata Wawan.

Selain itu, dalam kesempatan ini pihaknya mengharapkan dukungan dari berbagai pihak yang ada di Kabupaten Lebong  baik itu Pemkab, DPRD, KONI, swasta, pencinta bola maupun rekan-rekan media. “Hal ini agar kita bersama-sama bangkitkan persepakbolaan Lebong agar lebih baik kedepan. Bahkan dalam waktu dekat ini kami akan audensi dengan Bapak Bupati dan Ketua DPRD Lebong,” demikian Wawan. (777)