Seleksi PPK, Seluruh Komisioner KPU Turun Tangan

KPUBENGKULU, bengkuluekspress.com – Tahapan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK terus berlanjut, Sabtu (04/10/17) KPU Kota Bengkulu menggelar seleksi wawancara bagi para calon PPK. Seleksi wawancara ini sendiri dibagi menjadi dua hari pelaksanaan yakni hari ini dan Minggu (05/10/17) besok.

Dipelaksanaan hari pertama ini, KPU melakukan test bagi calon PPK dari 5 kecamatan yakni Singaran Pati, Gading Cempaka, Ratu Agung, Ratu Samban, dan Teluk Segara. Sebanyak 50 orang calon PPK bersaing untuk mendapatkan 5 kursi di masing-masing kecamatan. Dan besok akan dilanjutkan dengan peserta dari 4 kecamatan lainnya, yakni Sungai Serut, Muara Bangkahulu, Kampung Melayu, dan Selebar dengan total peserta 40 orang.

Darlinsyah Ketua KPU Kota Bengkulu mengungkapkan, seleksi wawancara ini sangatlah ketat lantaran seluruh komisioner turun langsung untuk mewawancarai masing-masing calon PPK secara bergantian selama 10 menit untuk masing-masing komisioner. Selain itu, pertanyaan-pertanyaan wawancara yang diajukan pun benar-benar menguji pengetahuan para peserta.

“Hari ini kita lakukan seleksi PPK, seluruh komisioner turun langsung melakukan wawancara. Jadi dalam test wawancara ini komisioner sebagai penguji akan berusaha mencari tahu sejauh mana pengetahuan para calon peserta PPK dalam hal penyelenggaraan Pemilu, serta juga menguji sejauh mana integritas para calon PPK, karena integritasnya inilah modal dasar bagi mereka untuk menjadi seorang Panitia Pemilihan Kecamatan,” Ujar Darlinsyah.

Usai melakukan seleksi PPK, nantinya KPU Kota Bengkulu akan langsung melanjutkan agenda selanjutnya yakni seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada tanggal 6 hingga 7 November 2017. (ibe)