Senin, 8/10/2012 - 13:17 WIB
Curup Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

“Selamat Datang di Kabupaten Lembak”

CURUP, BE - Meski proses usulan pemekaran Kabupaten Lembak masih berjalan, namun presidium pemekaran bakal calon Kabupaten Lembak telah memasang plang ucapan “Selamat datang di Kabupaten Lembak” di wilayah calon perbatasan antara kabupaten Rejang Lebong sebagai kabupaten Induk dan Kabupaten Pemekaran, tepatnya di Desa Mojorejo, Kecamatan Sindang Kelingi.

Pantauan wartawan, papan ucapan tersebut di pasang di depan rumah makan Alam Beringin, Desa Mojorejo yang  tak jauh dari Mapolsek Sindang Kelingi.  Farish (35) warga Mojorejo dikonfirmasi wartawan mengatakan, plang merk ucapan tersebut dipasang pada Jumat (5/10), sekitar pukul 16.00 WIB. Pemasangan dilakukan oleh sejumlah orang yang tidak dikenal.“Orang yang memasang plang tersebut bukan orang-orang dari Desa Mojorejo, sebab tidak satupun yang kami kenal,” ujar Farish.

Sementara, Wakil Ketua Presidium Pemekaran Lembak, Iwan Setiawan, Minggu (7/10) mengakui bahwa pihaknya yang melakukan pemasangan plang ucapan tersebut.  Hal itu dilakukan, sebagai upaya agar pemekaran calon Kabupaten Lembak dapat benar-benar terwujud. “Guyur-guyur kita pasang, agar tidak kerepotan jika sudah jadi kabupaten nanti,” ujar Iwan.

Selain itu, pemasangan papan ucapan itu juga sebagai wujud bahwa pemekaran 7 kecamatan di wilayah Lembak benar-benar merupakan keinginan dari masyarakat.  “Apalagi dalam waktu dekat ini pihak Bakorsultanal Pusat akan mengekspose hasil pemetaan batas wilayah antara kabupaten-kabupaten, diantaranya Rejang Lebong, Lubuk Linggau, Musirawas dan Kabupaten Kepahiang,” tegas Iwan.

Untuk itu, dirinya berharap agar proses pemekaran ini dapat terus berjalan dengan baik dan tidal menimbulkan masalah di kemudian hari.  Khususnya masalah batas wilayah antar kabupaten.  “semoga, cita-cita tulus masyarakat ini dapat terwujud dengan segera,” kata Iwan. (999)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved