Selalu Ada Untuk Warga, Walikota Persilahkan Korban Kebakaran Tinggal Di Balai Kota

BENGKULU, bengkuluekspress.com  – Musibah kebakaran yang membumihanguskan 10 rumah warga Kelurahan Jitra Kecamatan Teluk Segara Rabu (10/01/18) malam menggugah simpati dan mendapat perhatian khusus dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Kamis sore (11/1/2018) Helmi Hasan datang mengunjungi langsung korban kebakaran yang diduga terjadi akibat korsleting listrik tersebut.

 

“Saya persilahkan warga untuk tinggal di Balai Kota selagi rumahnya masih dalam proses dibangun kembali. Bisa di guest house dan beberapa kamar di Balai Kota,” ujar Walikota Helmi Hasan.

 

Tak hanya itu, Walikota juga mengingatkan agar warga yang ditimpa musibah kebakaran banyak-banyak berdoa dan bersabar.

 

“Mudah-mudahan melalui musibah ini Allah menjadikan iman kita semakin kuat. Sabar jalani musibah ini, karna musibah ini suatu ujian bagi kita,” ujarnya.

 

 

Tak hanya sampai disitu, Walikota yang selalu ada bagi warganya yang membutuhkan itu juga meminta agar para Camat, Lurah, dan RT setempat untuk tetap aktif memantau warganya yang tertimpa musibah ini.

 

“Saya juga menghimbau agar nantinya para para tetangga untuk tidak sedih belarut karena di sini ada pemerintah yang siap membantu. Masyarakat juga dihimbau untuk dapat membantu warga yang tertimpa musibah ini. Untuk pembangunan rumah nanti bisa dikoordinasikan melalui Camat ke Dinas PUPR Kota Bengkulu agar kiranya dibantu untuk segera diperbaiki,” tutupnya.

 

Salah seorang warga yang diwawancarai, Bustami, mengapresiasi Walikota Bengkulu Helmi Hasan atas kepedulianya dalam memberikan motivasi kepada warganya yang tertimpa musibah.

 

“Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Walikota Bengkulu bantuan yang diberikan kepada warga kami,” ungkap Bustami.

 

Pada kesempatan ini Walikota Helmi Hasan pun memberikan bantuan uang kepada warga senilai Rp. 5 Juta dari saku pribadinya serta penyerahan bantuan secara simbolis paket sembako, peralatan rumah tangga, dan lain-lain. Dalam musibah kebakaran Rabu malam, diketahui 10 rumah hangus terbakar. 7 rumah rusak total dan 3 rumah rusak ringan. (Rls/ibe)

 

Adapun data-data penerima bantuan korban kebakaran yakni:

 

Rumah Rusak Berat

1. Dedi Imansyah

2. Herawati Aswir

3. Lena Panut

4. Ros Samsudin

5. Abdul Ajid

6. Syarif Hidayat

7. Yulidar

 

Rumah Rusak Ringan

1. Nurah

2. Sri Darto

3. Suparno

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*