Sekretariat Dewan Berbenah

BENGKULU, BE – Kantor Sekretariat DPRD Kota Bengkulu di Komplek Perkantoran Bentiring merupakan sarana pokok dalam menunjang aktifitas para wakil rakyat Kota Bengkulu. Sejak beberapa tahun terakhir, Sekretariat DPRD Kota Bengkulu di Bentiring telah melayani dua periode jabatan anggota dewan yang terhormat.
Guna memberikan pelayanan yang optimal kepada para wakil rakyat untuk bekerja, Sekretaris DPRD Kota Bengkulu, H Marjon MPd, melakukan sejumlah pembenahan. Sejak masa kepemimpinannya, ia telah membangun pusat pelayanan informasi, mushola, dan kantin kejujuran.
“Menyusul sebentar lagi kolam ikan di lahan kurang lebih 50 meter per segi. Sebab, pemerintah sekarang dianjurkan untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangan untuk kegiatan-kegiatan produktif. Selain kami nilai dapat menghasilkan ikan yang segar, kolam ini juga bisa dimanfaatkan sebagai arena silaturahmi di waktu senggang,” kata Marjon kepada BE, kemarin.
Disamping terus menambah sejumlah fasilitas, Marjon juga memiliki gebrakan dibidang peningkatan mutu manajemen administrasi. Misalnya, setiap perjalanan dinas yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Bengkulu harus disertai dengan hasil-hasil yang kongkrit.
“Harus ada laporan yang jelas dan tindak lanjut yang pasti yang harus dirumuskan setelah perjalanan dinas dilaksanakan. Semua harus dikerjakan terdokumentasi, waktunya terukur, dan agendanya harus jelas. Kunjungan kerja harus dilakukan dengan tujuan mempelajari keberhasilan daerah lain agar bisa diterapkan di daerah kita,” ungkapnya.
Disamping pembinaan administratif, lanjutnya, ia juga menerapkan pembinaan secara spritual. Hal ini dilakukan melalui penanaman nilai-nilai keagamaan kepada setiap pegawai yang ada di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Bengkulu.
“Kita terus mengimbau agar seluruh yang ada di Sekretariat Dewan dapat menjaga keadaban sehari-hari. Salat zuhur dan ashar berjamaah. Kemudian ada makan bersama. Semua dikerjakan secara kolektif agar hubungan emosional diantara pegawai dapat terjalin dengan harmonis,” tandasnya.
Perubahan-perubahan kecil lainnya namun cukup bermanfaat juga dilakukan Marjon. Diantaranya melekatkan nama-nama legenda Kota Bengkulu dalam setiap ruangan. Selain itu profil setiap anggota DPRD Kota Bengkulu juga diletakkan di ruang tamu dewan agar publik dapat mengenali dengan mudah wakil rakyatnya saat berkungjung ke Sekretariat Dewan. (009)