Sekolah Dibongkar Maling

LAPOR :Kepsek SMKN 5 Kaur bersama penjaga sekolah saat membuat laporan pencurian ke Mapolsek Kaur Selatan, Rabu (10/1).
LAPOR :Kepsek SMKN 5 Kaur bersama penjaga sekolah saat membuat laporan pencurian ke Mapolsek Kaur Selatan, Rabu (10/1).

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress – Akhir-akhir ini aksi pencurian di wilayah Hukum Polres Kaur kian marak terjadi. Selain mengintai rumah, kawanan pencuri juga mengintai barang elektronik milik sekolah. Seperti terjadi pada sekolah SMKN 5 Kaur menjadi sasaran pelaku. Akibatnya, satu unit TV LG 21 Inc dan receiver merek Tanaka yang ada di ruangan Kepala Sekolah (Kepsek) raib digasak maling. Akibat kejadian ini pihak sekolah mengalami kerugian jutaan rupiah.

“Yang mengetahui pencurian ini pejaga sekolah, karena pas dia buka ruangan TV yang biasa di ruangan sudah tidak ada lagi,” kata Kepsek SMKN 5 Kaur, Gusnita Herya Fitri, S.Pd saat membuat laporan ke Mapolsek KS, kemarin (10/1).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, aksi pencurian itu terjadi saat libur panjang, dimana Senin (8/1) pukul 08.00 WIB, namun baru diketahui Rabu (10/1), dimana saat itu Kepsek masuk sekolah Kepsek menanyakan TV yang biasa diruangan kepada guru, namun tidak ada yang mengetahuinya, dan ia lalu memangil penjaga sekolah. Saat ditanyakan kepada Penjaga sekolah juga mengetahuinya. Karena merasa ada yang janggal, Kepsek beserta guru dan penjaga sekolah sama-sama mencari keberadaan TV tersebut, saat dicek disekeliling sekolah jendela ruangan Kepsek sudah ada bekas congkelan. Merasa sekolah menjadi sasaran pencuri, ia pun langsung melaporkan pencurian ini ke Mapolsek Kaur Selatan.

“Pencurian ini mungkin waktu libur panjang itu, dan kami baru tau kalau TV hilang itu tadi pagi, karena juga melihat jendela sudah di congkel,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.Ik melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya Permana, S.H, saat dikonfirmasi membenarkan aksi pencurian yang membongkar SMKN 5 Kaur itu. Menurutnya pencurian itu dilakukan oleh anak dibawa umur.

“Perkara ini dalam proses penyelidikan dan kita berusaha menangkap pelakunya, kita mengimbau kepada seluruh sekolah agar dapat melengkapi lingkungannya dengan memasang CCTV agar dapat mengungkap kejadian serupa terulang kembali,” jelas Kapolsek. (618)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*