Sekdis PRKP Nonjob, Sekdis Perpus Kosong

pelantikan
IST/BE
Sekda BU, Dr Haryadi SPd MM MSi melantik 3 pejabat eselon III di ruang Pola BPKAD BU, tadi sore (10/10).

ARGA MAKMUR, BE- Pasca Rapim TEPRA yang dipimpin Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir Mian hari ini (10/10), 3 pejabat eselon III langsung diganti. Pelantikan ketiganya dilakukan Sekda BU, Dr Haryadi SPd MM MSi di ruang Pola BPKAD BU.

Adapun pejabat Eselon III yang diganti, yakni Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Diskeperpus), Kardo Manurung MPd menjadi Kabag Umum Setdakab BU. Sedangkan Kabag Umum Setdakab BU sebelumnya, Azizah SSos dipercayai dalam jabatan baru sebagai Sekdis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP). Sementara Sekdis PRKP sebelumnya dinonjobkan.
Selanjutnya, Sibarani dipercayai sebagai Kabag Ortala Setdakab BU menggantikan Mandiman SSos yang memasuki pensiun. Sedangkan Sekdis Perpus yang ditinggalkan Kardo Manurung masih kosong.

”Iya, kita sudah melakukan sertijab 3 jabatan baru sore tadi (kemarin, red),” ujar Sekda kepada Bengkulu Ekspress (BE) ditemui usai melantik ketiga pejabat itu, di ruang Pola BPKAD BU.

Sekda menambahkan, mutasi yang dilakukan hendaknya dimaknai sebagai sebuah prestasi dan percepatan kinerja yang diinginkan Pemda BU. Kemudian bagi pejabat lain, untuk dapat mengintrospeksi diri dan selalu menperbaiki kinerja agar dapat menempati jabatan strategis.

”Bagi pejabat yang menempati posisi baru, segera menyesuaikan diri. Dan bagi pejabat yang belum beruntung, harus terus berbenah diri dan melaksanakan kinerja lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sekda juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik dan seluruh ASN di Kabupaten BU agar lebih disiplin dalam menjalankan tugas. Apalagi, tuntutan perbaikan pelayanan yang diinginkan masyarakat sangat tinggi. Maka, peningkatan kualitas sumber daya aparatur negara menjadi hal mutlak yang harus selalu dilakukan.

”Tak ada waktu lagi untuk bermain-main. Tak ada lagi malas-malasan. Jika kita selaku ASN tidak memiliki kualitas yang baik, maka akan ketinggalan dengan perkembangan yang begitu cepat,” pungkasnya.(816)