Sekda Titip Doa Kemajuan Kaur

LEPAS: Sekda Kaur saat melepas 108 CJH asal Kaur menuju asrama haji Bengkulu di Masjid Al-Kahfi Bintuhan, Rabu (2/8).
LEPAS: Sekda Kaur saat melepas 108 CJH asal Kaur menuju asrama haji Bengkulu di Masjid Al-Kahfi Bintuhan, Rabu (2/8).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Sekretaris daerah (Sekda) Kaur H Nandar Munadi SSos MSi, melepas secara resmi 108 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kaur menuju asrama haji Bengkulu sebelum diterbangkan ke Jeddah, Kamis (3/8) pagi. Sekda dalam sambutannya selain mengingatkan jamaah untuk menjaga kesehatan dan pola makan, juga berharap jamaah berdoa untuk kemajuan Kabupaten Kaur.

“Saya ingatkan kepada jamaah yang berangkat ke tanah suci ini untuk tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa makan. Juga jangan lupa saya titip doa agar Kaur lebih maju lagi,” kata Sekda saat melepas 108 CJH asal Kaur di Masjid Al-Kahfi Bintuhan, Selasa (2/8) malam.
Dalam pelepasan tersebut Sekda mengingatkan pimpinan rombongan, pimpinan ibadah dan petugas kesehatan dan para CJH untuk saling berkomunikasi secara intens selama menjalankan ibadah haji. Juga ia mengingatkan semua CJH untuk meluruskan niat dalam melaksanakan rangkaian proses berhaji karena Allah semata. Sehingga nantinya meraih predikat haji mabrur.

“Kami dari pemerintah daerah selalu mendoakan semoga para jamaah selalu dalam lindungan Allah SWT dan kembali ke lagi ke daerah dengan haji yang mabrur,” harapnya.
Ditambahkan Sekda, juga diminta agar semua CJH selalu menjaga kekompakan dan saling melindungi satu sama lainnya. Juga CJH tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 5 yakni terbangun dengan Kabupaten Kepahiang, Kaur dan Seluma yang akan berangkat pada tanggal 3 Agustus 2017, setiap jemaah haji harus memperhatikan simbol-simbol seperti ketua regu dan tetap menjaga kebersamaan.

“Banyak rintangan dan halangan yang bakal dilalui nantinya. Itu semata-mata hanyalah ujian yang harus dilewati. Untuk itu, hendaknya jamaah selalu menjaga kekompakan jangan sampai nanti hilang,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Kaur H Sipuan SAg MHI mengatakan, dimana dari asrama haji nanti, para jamaah harus mulai menyesuaikan dan membiasakan diri. Kemudian dapat selalu menjaga kesehatan. Karena siang ini akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terakhir sebelum diberangkatkan menuju Bandara Internasional Minang Kabau malam ini dan langsung menuju ke Jeddah.

“Kita do’akan semoga tidak ada jamaah dari Kabupaten Kaur selamat, dan menjadi CHJ yang marbrur. Untuk itu para jamaah harus dapat menjaga kesehatan dengan baik agar dapat menunaikan segala rangkaian haji dengan baik,”jelasnya.
Dalam pelepasan yang digelar di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan kemarin (2/8) sekitar pukul 21.00 WIB, keberangkatan para jamaah haji diiringi isak tangis dan derai air mata dari keluarga yang beramai-ramai datang melepas kepergian mereka ke tanah suci itu. Hadir dalam acara pelepasan ini, Kajari, Pabung, Wakapolres Kaur, Ketua PN Bintuhan, Kakanmenag Kaur, para Asisten, Kabag, Kakan, Kaban, Kadis dan para undangan lainnya. (618)