Sekda : PNS Jangan Korupsi Waktu

pns-para-pns-di-kabupaten-benteng-saat-mengikuti-small
Bakti/Bengkulu Ekspress. PNS : PNS jajaran Pemkab Benteng saat mengikuti upacara beberpa waktu lalu

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Benteng yang terlambat masuk kerja dan pulang sebelum waktunya, membuat Sekda Benteng, Muzakir Hamidi SSos MM geram.

Dengan tegas ia meminta seluruh PNS jajaran Pemda Benteng  untuk dapat meningkatkan disiplinnya sebagai abdi negara yang digaji dari uang rakyat.

“Saat ini masih ada beberapa PNS yang terlambat datang ke kantor. Kami barharap mereka lebih disiplin dalam bekerja dan jangan korupsi waktu kerja,” tegas Sekda.

Sekda menuturkan, masih banyaknya PNS yang mengabaikan disiplin ini bisa dilihat saat apel pagi yang dilaksanakan setiap hari kerja pada pukul 07.30 WIB. Meski diwajibkan untuk mengikuti apel tersebut, tetap saja ada sejumlah pegawai yang masih terlambat mengikuti apel pagi.

“Kita juga memaklumi beberapa PNS memang bertempat tinggal di lokasi yang tidak dekat dengan Pemda maupun kawasan perkantoran. Akan tetapi, hendaknya ini juga diperhatikan, dimana disiplin kerja juga harus diprioritaskan,” ungkapnya.

Mantan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Benteng ini menambahkan, meski belum menetapkan sanksi bagi PNS yang melakukan pelanggaran, namun ia berharap agar seluruh PNS memiliki kesadaran untuk mematuhi semua aturan tersebut.

“Memang belum kita berikan sanksi, namun kita harapkan para PNS ini bisa mengikuti semua aturan yang telah kita tetapkan,” kata Sekda.

Selanjutnya Sekda juga mengingatkan agar seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) jajaran Pemkab Benteng bisa lebih maksimal dalam melakukan pengawasan terhadap para staf dan bawahan mereka.

“Kepala SKPD juga tak boleh berdiam diri. Jika memang ada yang malas, silahkan berikan teguran secara berjenjang, baik itu secara lisan ataupun tertulis,” demikian Sekda.(135)