Sekda Pastikan Lelang 7 Jabatan

BENGKULU, BE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon MPd, memastikan Pemerintah Kota Bengkulu akan melaksanakan lelang jabatan untuk 7 jabatan eselon dua yang masih kosong.  Lelang sendiri diperkirakan akan dilaksanakan mulai pekan depan dengan dengan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para abdi negara yang memenuhi syarat di Kota Bengkulu guna menempati tujuh posisi jabatan penting tersebut.
Pasca mutasi Selasa (20/10) lalu beberapa jabatan eselon 2 di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu masih mengalami kekosongan. Kekosongan posisi terjadi karena ditinggal pejabat lama yang terkena mutasi atau memang belum terisikan.
Dijelaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon MPd guna mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemerintah Kota segera melakukan lelang jabatan. Untuk itu, Sekda menantang agar para pejabat kota dapat bersaing menempati posisi-posisi kosong tersebut. “Kita akan laksanakan lelang jabatan itu, silakan yang memiliki kapasitas dan memenuhi persyaraat untuk mengikuti lelang jabatan,” tegas Marjon.
Ia mengatakan pengumuman pembukaan lelang akan dilakukan pekan depan, seluruh pejabat eselon 3 dan eselon 2 yang mengisi jabatan fungsional pasca mutasi lalu, disarankan agar mengikuti lelang jabatan guna dapat menempati posisi jabatan sesuai dengan minat dan kemampuan.
“Silakan persiapkan diri, nanti akan kita umumkan secara terbuka lelang jabatannya,” ungkap Marjon.
Beberapa jabatan eselon 2 yang masih kosong yaitu jabatan Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemuda dan Olahraga, Sekretaris Dewan serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bengkulu yang sementara ini masih dijabatan pelaksana tugas (Plt). (320)