Sekda Instruksi Hidupan Lampu Taman

Jefryy/Bengkulu Ekspress- Sekda Seluma Irihadi MSi kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) memantau kondisi Simpang Enam Kota Tais.
Jefryy/Bengkulu Ekspress- Sekda Seluma Irihadi MSi kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) memantau kondisi Simpang Enam Kota Tais.

TAIS, Bengkulu Ekspress – Sejumlah lampu jalan terdapat di beberapa tempat, seperti di kawasan Simpang Enam, Kota Tais, Kabupaten Seluma. Hanya saja pada malam hari kawasan tersebut gelap gulita. Karena lampunya tidak menyala. Hal ini menjadi sorotan Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi MSi. Dia menginstruksikan semua lampu jalan dan lampu jalan, terutama di kawasan Simpang Enam harus menyala.

“Saya sudah mengingatkan dinas terkait untuk menghidupkan lampu pada taman kota tersebut, serta melengkapi lampu yang ada,” kata Sekda Irihadi saat melakukan sidak ke Simpang Enam Kota, Tais pada Sabtu (8/4).

Sekda menginstruksikan, seluruh organisasi perangkat daerah(OPD) harus ikut serta merawat dan menata Kota Tais. Terutama saat moment memeriahkan HUT Seluma ke-13 pada Mei mendatang. Seperti Dinas Lingkungan Hidup harus bisa lebih berperan aktif merawat fasilitas di simpang tersebut.

“Seharusnya kawasan Tugu Simpang Enam bisa lebih hidup. Dengan lampu jalan dan lampu taman yang menyala. Jangan sampai kawasan itu gelap seperti saat ini,”imbuhnya lagi.

Sekda pun menyayangkan rusaknya lampu penerang di tugu bujang gadis, habisnya rantai pembatas dan banyaknya tumpukan sampah di lokasi pintu masuk kawasan perkantoran tersebut. Dia meminta agar dinas terkait segera memperbaiki dan membersihkan ikon kabupaten tersebut. Terutama pembersihan  kolam penampungan air yang dijadikan tempat pembuangan sampah.

“Pokoknya lampu ditugu harus dinyalakan, lampu jalan yang rusak segera diperbaiki dan lingkungan di sana juga harus bersih,” tegasnya.

Penataan wajah kota kabupaten, kata Sekda, juga membutuhkan dukungan masyarakat Seluma. Bukan saja menjaga aset di Simpang Enam saja yang harus ditingkatkan. Aset non bergerak lainnya yang harus ikut dijaga. (333)