Sekda Definitif Dilantik, Ini Pesan Plt Gubernur

Sekda DefinitifBENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah melalui proses panjang, akhirnya Sekda Provinsi Bengkulu Definitif, Novian Andusti dilantik oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Merysah. Pelantikan dilaksanakan pukul 14.00 WIB di Rumah Dinas Gubernur, Senin (18/12/2017).

Novian terpilih sebagai Sekda setelah menyingkirkan dua nama calon lain hasil seleksi Pansel yang dikirim Kemendagri.

Usai pelantikan, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap, Sekda definitif dapat bekerja dengan baik dan tertib administrasi.

“Dengan APBD 2018 yang sudah disahkan tepat waktu, saya berharap Sekda yang baru proses lelang bisa berjalan dengan efektif,” ungkap Rohidin.

Sekda juga diminta dapat beradaptasi mengikuti irama bagaiamana pemerintah provinsi Bengkulu haru berjalan efektif.

“Tidak kalah pentingnya melaksanakan fungsi – fungsi koordinasi karena jabatan strategis itu luar biasa. Kadang – kadang belum diketahui mitra kerja bahwa beliau ini (Sekda) merupakan ketua TPAD, ketua TPID dan Ketua Baperjakat. Ini kan harus difungsikan bersama,” terang Rohidin.

Rohidin juga menekankan, tidak hanya Sekda yang harus mengetahui fungsi tersebut, namun Kepala – Kepala OPD dan mitra kerja harus tahu Sekda merupakan titik sentral agar roda pemerintahan berjalan dengan bagus.

“Kita minta juga Sekda selaku Ketua Baperjakat segera mengevaluasi ASN,” pinta Rohidin.

Sementara itu, Novian Andusti mengatakan, yang pertama yang akan ia lakukan yakni mempelajari terlebih dahlu kondisi di lingkup pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Karena saya baru masuk, nanti setelah situasi sudah diketahui seperti apa baru kita akan merumuskan apa yang harus kita lakukan kedepan dalam konteks membantu gubernrur,” singkat Novian. (Dil)