Sejumlah ASN Didapati Tak Kenakan Atribut

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu kedapatan tidak menggunakan atribut lengkap. Hal ini terungkap dari inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Satuan Polisi pamong Praja Provinsi Bengkulu, Senin (05/02/2018).

Kepala Bidang Perda Satpol PP Provinsi, Titus Chandra Erwana menuturkan sidak pemeriksaan atribut ASN merupakan intruksi dari Gubernur Bengkulu dalam rangka penegakan kedisiplinan para ASN.

“Kita melakukan pemantauan, masih banyak ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu yang tengah menjalankan tugas saat jam dinas, tidak mengenakan kelengkapan atribut,” ungkap Titus.

Menurut Titus, mengenakan atribut lengkap saat menjalankan tugas termasuk bentuk kedisiplinan ASN.

“Kita sudah minta ASN untuk tetap disiplin, namun masih ada yang terkesan tidak mengubris permintaan itu,” sesal Titus.

Selain itu, dalam sidak Satpol PP juga mendapati sejumlah ASN tidak mengenakan seragam dengan rapih, terutama kalangan ASN laki-laki.

“Kita tidak hanya mengecek kelengkapan atribut dan seragam saja, tetapi juga mencatat absensi ASN. Nama-nama ASN yang melanggar tadi langsung kita catat, termasuk yang tidak hadir tepat waktu,” tegasnya. (Dil)