Sehari, Maling Didua Tempat

Ary, Olah TKP korban maling (1)

CURUP, BE – Aksi pencurian dimalam hari kini tengah menghantui warga Kota Curup dan sekitarnya. Hal ini terlihat dari dua aksi pencurian yang terjadi Senin (1/2) dini hari hari kemarin.

Pencurian pertama terjadi di jalan imam Bonjol Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup. Kawanan maling masuk kealam rumah milik Khairil sekitar pukul 00.30 WIB. Dari dalam rumah korban pelaku berhasil menggondol sejumlah barang berharga milik korban seperti TV 21 inch, tabung Gas, Handphone merk Cerry, lampu Cas dan jam tangan milik korban.

Hanya berselang satu jam dari kejadian pertama, aksi pencurian juga terjadi ruang jaga kebidanan RSUD Curup yang ada di Jalan basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup. Dari dalam ruang jaga tersebut pelaku berhasil mengambil handphon merk infinix x551 milik dr Yogi Saputra. Saat kejadian sang dokter tengah tertidur pulas.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, pencurian yang dialami Kahril saat rumah korban dalam keadaan kosong. Karena pada saat kejadian korban bersama keluarganya tengah dalam perjalanan pulang dari Kota Padang Sumatera Barat.

“Saya baru sampai tadi pagi dari Padang, saat hendak masuk rumah saya melihat pintu sudah terbuka, dan saat masuk saya menemukan rumah sudah dalam keadaan berantakan,” cerita korban.

Diduga kuat, pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara merusak kunci dan tralis rumah korban.

Sementara itu untuk pencurian yang terjadi di RSUD Curup bermula saat korban saat korban sedang bertugas jaga di ruang kebidanan RSUD Curup. Sekitar pukul 00.00 WIB, korban masuk ke dalam ruang jaga dan beristirahat tidur. Saat korban tertidur Hp miliknya memang sengaja diletakkan disamping tubuh korban. Korban menyadari Hp nya sudah hilang saat terjaga sekitar pukul 03.00 WIB.

“Pasca kejadian kedua korban sudah resmi melapor, setelah menerima laporan korban petugas juga sudah menuju TKP (tempat kejadian perkara) untuk melakukan olah TKP,” jelas Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK. (251)