Sehari, Dua Truk Nyaris Terguling

IRUL/BE LAKA: Kondisi mobil dua mobil truk yang nyaris terguling di Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Kamis (10/11).
IRUL/BE
LAKA: Kondisi mobil dua mobil truk yang nyaris terguling di Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Kamis (10/11).

TANJUNG KEMUNING, BE – Dalam satu hari, dua kecelakaan yang melibatkan truk terjadi di jalur Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur. Dua Lakalantas yang melibatkan dua truk ini yakni truk dengan Nopol BA 9041 ZU yang dikemudikan Martinus (33), warga Pesisir Padang Provinsi Sumatera Barat, nyaris terguling di Desa Tanjung Iman Dua, dan truk dengan Napol B 9041 BYU yang dikemudikan Deki (45), warga Jeranglah Kabupaten Bengkulu Selatan nyaris terguling di Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, kemarin (10/11).

“Ya benar ada dua laka mobil truk hari ini (kemarin), tapi dalam musibah ini tidak ada korban jiwa,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Pidraini Gumay, kemarin (10/11).

Berdasarkan data terhimpun BE, Lakalantas ini pertama terjadi pada truk warna biru yang dikemudikan Deki sekitar pukul 01.00 WIB. Kejadian itu bermula dari truk kosong yang dikemudikan Deki itu melaju dari arah Manna menuju Kabupaten Kaur. Namun saat melintasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tiba-tiba truk oleng dan nyungsep ke kiri jalan raya, hal ini dikarenakan sopir dalam kondisi ngantuk.

“Kalau truk yang dikemudikan Deki ini, mobil itu masuk siring karena waktu itu sopir ngantuk,” terang Kapolsek.

Sedangkan untuk truk yang dikemudikan Martinus itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB di Desa Tanjung Iman. Kejadian itu bermula dari korban mengemudikan truk itu dari arah Manna menuju Kabupaten Kaur. Dengan kecepatan tinggi. Namun saat melintas di TKP, dari depan tiba-tiba ada motor siswa SMA terjatuh karena Laka tunggal. Sang sopir truk terkejut dengan kejadian itu, untuk menghindari motor tersebut, dia memutuskan membanting setir ke kirin dan akhirnya membuat truk itu nyaris terguling.

“Dalam kejadian ini semua sopir selamat, hanya mobil mengalami kerusakan karena benturan bendah keras. Juga untuk mobil sudah kita evakuasi,” jelas Kapolsek. (618)