Sehari, 10 Orang Daftar Haji

HajiMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Niat masyarakat di Kabupaten Mukomuko yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci semakin tinggi. Ini dibuktikan dalam tempo waktu sehari saja, jumlah pendaftar rata – rata mencapai 10 orang.

“Dalam satu hari khususnya di hari kerja, kami ambil rata – rata mencapai 10 orang mendaftar,” ungkap Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko, H Ajamalus MH melalui Kasi Penyelenggaraan Haji, Drs Syukron MPd di konfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (21/8). Terhitung saat ini, kata, Syukron, warga yang telah mendaftar sebanyak 2.114 orang. Jika dalam satu tahun Kabupaten Mukomuko mendapatkan kuota sebanyak 175. Maka ribuan calon jamaah haji akan di berangkatkan hingga tahun 2029 atau 12 tahun lagi. Ia menyampaikan, siapapun umat muslim yang mendaftar untuk menunaikan ibadah haji tidak ada batasan. Terkait pemberangkatan menyesuaikan dengan jumlah kuota yang ditetapkan pemerintah.

“Yang jelas tidak ada batasan bagi siapapun yang akan mendaftar. Calon jamaah haji hanya bersabar untuk di berangkatkan ke tanah suci,” jelasnya. Disisi lain, lanjut Syukron, satu jamaah haji atas nama Japri Muin, warga Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh hingga sore ini (kemarin), masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit AL Noor, Makkah.

“Mari kita doakan supaya jamaah haji tersebut cepat sembuh dan kembali dapat menjalankan berbagai rangkaian ibadah di tanah suci,” ajaknya. Diketahui jamaah haji asal Kabupaten Mukomuko tergabung pada kloter 8 Padang. (900)