SDN 08 Merigi Kelindang Rusak

Atap SD Terancam Ambruk (1)
MERIGI KELINDANG, BE – Bangunan gedung SDN 08 Merigi Kelindang, Bengkulu Tengah (Benteng) terancam ambruk. Kondisi tersebut membuat puluhan siswa setiap hari dihantui rasa takut.
“Kalau mau keluar kelas kita takut, karena atapnya bisa jatuh dan menimpah kita,” ungka Ulan (10) siswi kelas 3 sekolah tersebut.
Ulan dan rekan-rekannya yang lain mengharapkan adanya perbaikan bangunan sekolah supaya siswa dapat mengikuti pendidikan dengan tenang. “Kita ingin diperbaiki biar bisa bagus lagi, kan jadi enak sekolahnya tidak jelek seperti sekarang,” ujar Ulang dengan polos.
Selain atap yang terancam ambruk, bangunan sekolah juga terancam longsor. Karena sisi kanan sekolah yang berada tepat diatas tebing jalan raya Desa Lubuk Sini-Lubuk Unen tersebut telah mengalami longsor selebar dua metar. “Jaraknya tinggal sekitar 50 centi saja dari dinding sekolah, kita sudah laporkan keadaan ini kepada Dikbud,” jelas Kepala sekolah tersebut, Muslim.
Menurutnya, keadaan tersebut sudah berlangsung beberapa bulan ini. Pihak sekolah, katanya, mengharapkan adanya pembangunan penahan tebing dibaggian tanah yang longsor sehingga tidak menggerus gedung sekolah. Sebab, jika terjadi akan menyusahkan proses belajar mengajar oleh pihak sekolah.
“Kalau tebing itu sudah kita laporkan ke PU. Karena menurut diknas ini sisi jalan jadi yang berwenangnya PU, kondisi sudah seperti ini kita harapkan segera dibangun,” ujarnya.
Selain kondisi bangunan, pihak sekolah juga mengalami kendala guru yang mengajar. Karena kebanyakan tinggal di kota Bengkulu dan kerap mengalami kendala menuju sekolah. Akibat akses jalan yang sudah jika keadaan cuaca dimusim hujan, sebab jalan sulit untuk dilalui sehingga proses belajar mengajar menjadi terbengkalai.
“Yang kita harapkan juga rumah dinas guru, karena guru kita ini banyak Kota Bengkulu. Jika ada rumah dinas disini guru dapat tinggal di sekitar sekolah,” tutupnya. (320)