SD dan SMP Tanjung Raman Butuh Perbaikan

SMP N 02 Taba Penanjung
SMP N 02 Taba Penanjung

TABA PENANJUNG, Bengkulu Ekspress – Kondisi bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 8 sekaligus Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Desa Tanjung Raman Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini kondisinya kian memprihatinkan. Pasalnya, bangunan sekolah tersebut sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Pantauan Bengkulu Ekspress, plafon sekolah tersebut sudah tampak rusak dan berlubang. Begitupula dengan jendala ruangan, beberapa kaca sudah pecah dan membuat keamanan ruangan sekolah tidak lagi terjamin.

“Bisa dilihat sendiri, atap dan jendela sudah banyak yang mengalami kerusakan. Tak hanya itu, lantai pun sudah mengalami kerusakan,” ungkap Yahana, salah seorang guru tidak tetap (GTT) SDN 8 Desa Tanjung Raman, kemarin.

Disampaikan Yahana, kondisi seperti ini memang sering menuai protes dari berbagai kalangan. Dimulai dari para guru yang mengajar hingga wali murid.

“Pihak sekolah memang beberapa kali sudah menyampaikan usulan. Akan tetapi, sampai saat ini juga belum ada realisasinya,” katanya.

Menurut Yahana, sekolah yang berlokasi di desa pedalaman ini memang sangat sulit untuk dijangkau. Betapa tidak, akses jalan serta jembatan untuk menuju Desa Tanjung Raman saat ini mengalami kerusakan parah.
Dalam kondisi seperti ini, sambungnya, sebagian besar guru yang mengajar di sekolah tersebut mengalami kesulitan untuk mendatangi sekolah, terutama saat musim penghujan.

“Saat musim penghujan seperti ini, jalan dan jembatan menuju Desa Tanjung Raman sangat sulit dilewati. Akibatnya, para guru banyak yang tidak bisa datang ke sekolah, terutama para guru perempuan. Kami hanya bisa berharap, infrastruktur jalan, jembatan serta bangunan sekolah bisa mendapatkan perbaikan,” harapnya.(135)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*