Satpol PP VS PNS, Terkapar

AKA Pegawai Pemda Kaur saat melihat laka lantas dan berusaha menyelamatkan korban, Senin (134)

BINTUHAN,BE- Kecelakaan lalu lintas di Jalan Perkantoran Padang Kempas, Kabupaten Kaur, kembali terjadi. Peristiwa naas ini menimpa Bahroni (24), honorer Satpol PP, warga Kecamatan Kaur Selatan , dan Cedan (40), PNS Kepala SD Muara Sahung, Warga Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung, Senin (13/4).
Akibat peristiwa naas itu, honorer Saatpol PP ini mengalami luka lecet dibagian tubuh korban, dan terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat. “Kedua korban tersenggol karena sama-masa salah jalur, dan akhirnya beradu hingga pengendara motor itu terjatuh ke aspal jalan,” kata Ikhsan (30), salah satu saksi mata saat melihatkan kejadian kemarin.
Data berhasil dihimpun BE, peristiwa naas itu kejadian, sekitar pukul 11.30 WIB, di jalan satu jalur areal perkantoran Padang Kempas atau tepatnya di depan kantor KPUD Kaur. Kejadian itu berawal dari mobil Avanza warna hitam dengan Nopol BD 1080 W dikendarai Cedan, dari arah Pondok Pusaka menuju kantor DPRD.
Sedangkan pegemudi motor Yamaha Vixion dengan Nopol BD 5834 EK dikendarai Bahroni mengambil jalur dari arah berlawanan diduga dengan kecepatan tinggi. Persis di jalan penyeberangan dari arah jalur kantor DPRD menuju kantor Satpol PP. Diduga keduanya sama- sama tengah mengendarai dengan kecepatan tinggi, sehingga lakalantas pun tak dapat terhindarkan.
Melihat kejadian tersebut, pengendara maupun dan pegawai setempat bergegas memberikan pertolongan terhadap kedua korban untuk dibawa ke Puskesmas terdekat. “Sebelum kejadian itu memang motor itu kencang, dan juga pengendara motor sama mobil itu memang salah, dia ngambil jalur kanan. Padahal jalan itu satu jalur. Seharusnya mobil itu belok dulu, tapi itu langsung motong jalan,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto melalui Kasat Lantas Kaur AKP Iskandar, SH membenarkan jika telah terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut. Polisi juga belum bisa memastikan siapa yang melakukan kelalaian dalam kecelakaan tersebut. “Kalau dari keterangan saksi kedua kendraan itu memang sama-sama salah, karena dia mengambil jalur. Padahal jalan itu satu jalur. Tapi untuk pemeriksaan lebih lanjut, motor keduanya sudah kita amankan,” jelas Kasat.(618)