Santri Juara Umum Pospeda

Para atlet Pospeda Kepahiang berfoto bersama bupati dan Kakan Kemenag
Para atlet Pospeda Kepahiang berfoto bersama bupati dan Kakan Kemenag

 

KEPAHIANG, BE – Santri dari beberapa pondok pesantren (Pontren) di Kabupaten Kepahiang menorehkan prestasi. Ini setelah Kepahiang menjadi juara umum Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren (Pospeda) se-Provinsi Bengkulu yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Bengkulu, 27 sampai 29 Maret lalu.
“Dari 9 tangkai yakni atletik, silat, takrau, tenis meja, bulu tangkis, senam santri, catur, futsal dan lari hadang. Kontingen Kepahiang berhasil mendulang 12 emas, 13 perak, 4 perunggu. Meliputi atletik 3 emas, silat 4 emas, tenis meja  emas, bulu tangkis 1 emas, senam santri 2 emas, lari hadang 1 emas,” ujar Kakan Kemenag Drs H Paimat SHi melalui Kasi Pendidikan Agama Islam Romsi SPd MM.
Dikatakannya, untuk perolehan medali perak dari cabang atletik sebanyak 2 perak, silat 2 perak, takraw 1 perak, tenis meja 2 perak, bulu tangkis 2 perak, catur 2 perak, dan lari hadang1 perak.
“Untuk medali Perunggu, cabang atletik memperoleh sebanyak 1 perunggu, silat 1 perunggu, bulu tangkis 1 perunggu, catur 1 perunggu,” jelasnya.
Menurutnya, perolehan prestasi ini tidak terlepas dari peran dari Ponpes yang ada di Kepahiang dan kegigihan dari para santri sendiri. Karena dalam pelaksanaan Pospeda ini, nyaris tanpa adanya dukungan dana dari Dikpora Kepahiang.
“Alhamdulillah berkat modal percaya diri, dan motivasi yang kuat dari semua pihak, Kepahiang bisa jadi juara umum pada even 3 tahunan ini,  insya allah Kontingen Kepahiang siap melanjutkan di ajang Pospenas mewakili Provinsi Bengkulu nantinya,” tandasnya. (505)