SAN Segera Luncurkan Tiket Online

Armada Baru PO. SAN, Scania K3610IB

BENGKULU, BE – Ditengah kemajuan teknologi, PT Siliwangi Antar Nusa (SAN) Bengkulu bakal akan meluncurkan pemesanan tiket secara online. Direktur Marketing PT PO SAN Bengkulu, Kurnia Lesandri Adnan mengatakan bahwa pembelian tiket secara online ini bertujuan agar dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pemesan tiket transportasi Bus SAN. Sehingga, masyarakat tidak capek-capek lagi untuk datang ke loket SAN yang tersebar di Pulau Sumatra dan Jawa tersebut.

“Kita berusaha untuk terus memberikan pelayanan termudah kepada masyarakat. Dalam sekmen melek teknologi ini, kita akan luncurkan pemesan tiket secara online,” terang Kurnia.

Kurnia menjelaskan bahwa pemesan tiket secara online ini, masyarakat dapat langsung membuka portal yang bakal akan diluncurkan PT SAN Bengkulu. Dimana portal tersebut nantinya, masyarakat dapat langsung memesan bangku, jam keberangkatan dan informasi lainnya.

“Jadi bisa langsung dipesan, kapan kita mau berangkat dan bangku yang kosong maupun terisi,” tambahnya.

Begitu juga dengan sistem pembayaran, masyarakat juga dapat melakukan pembayaran langsung melalui kartu kredit. Sehingga tidak perlu lagi melakukan pembayaran di loket SAN.

“Kalau sudah pesan tiket online, bisa langsung berangkat. Tidak perlu lagi harus mengurus ini dan itu,” ungkapnya.
Sementara itu, peluncuran tiket secara online ini bakal akan diluncurkan pada pertengahan Bulan Maret 2016 mendatang. Untuk saat ini, PT PO SAN terus melakukan persiapan dalam meluncurkan inovasi baru dan pertama di Pulau Sumatra tersebut.

“Pertengahan Maret akan kita luncurkan dan cara teknis akan kita jelaskan kembali cara penggunaanya,” jelas Kurnia.

Untuk rute sendiri, sebagai percobaan PO SAN akan memberlakukan via lintas barat Sumatra. Setelah hal tersebut sukses, maka PO SAN akan memperluas rute pemesana tiket online.

“Target kita semua jalur lintas. Sehingga masyarakat dapat menikmati inovasi baru tersebut,” tutupnya. (151)