Samisake Bukan Produk Instan

BENGKULU, BE – Meskipun mendapat banyak sorotan, Pemerintah Kota Bengkulu terus bertekad agar program Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) tetap berjalan dengan baik dan secara bertahap dapat mengangkat taraf kesejahterakan  ekonomi masyarakat menengah ke bawah di Kota Bengkulu.

Dalam suatu kesempatan Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE pernah menyampaikan bahwa manfaat dari program Dana Bergulir Samisake ini tidak bisa diukur secara instan, karena program ini bersifat bertahap dan berkelanjutan, yang menyentuh masyarakat ekonomi bawah.

Program Samisake diserap dari proses komunikasi dialogis antara Pemerintah Kota dengan rakyatnya. Program ini telah tertuang di dalam visi-misi Pemerintah Kota untuk mensejahterakan rakyat.

Kabag Humas Setda Kota Dr Salahuddin Yahya MSi menyampaikan bahwa program ini merupakan program unggulan yang telah termaktub jelas sebagai visi pemerintahan selama lima tahun kedepan.

“Seandainya terdapat hambatan dalam program ini, pemerintah kota melihat hal itu bukanlah sebagai tantangan yang dapat mempengaruhi jalannya program tersebut, tetapi justru menjadi suatu peluang untuk mencari formulasi yang baik agar program ini tetap menyentuh kepada masyarakat,” terang Salahuddin Yahya.

Karena itu, lanjutnya, program Samisake yang dikucurkan kepada para penerima manfaat benar-benar diharapkan dapat mendongkrak ekonomi kerakyatan yang ada di kota Bengkulu. (009/adv)