Sambut UN, Siswa Salat Istiqosah

salat istigisahARGA MAKMUR, BE – Siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Arga Makmur kemarin (10/4) menggelar salat istiqosah. Tujuannya, selain ibadah, juga memberi motivasi agar sukses mengahdapi Ujian Nasional Dikatakan Kepala SMAN 1 Arga Makmur, Amirin MPd, ibadah tersebut dilakukan agar mental siswa kuat mengikuti. Selain itu juga, untuk siswa yang selama ini terlena oleh pergaulan, perbuatanya kurang bagus, agar mereka merenungkan kembali.

“Kami menggelar doa istiqosah ini agar mental mereka kuat mengikuti UN tahun ini. Banyak diantara siswa kami meratapi doa istiqosah sehingga sampai menangis,” kata Kepsek.

Ia menambahkan, pihaknya optimis siswanya lulus 100 persen. Karena untuk mempersiapkan menghadapi UN tahun ini pihak sekolah sudah mempersiapkan berbagai cara untuk mempersiapkan UN bagi siswanya. Seperti tambahan belajar, try out belum lagi ada juga siswa yang mengikuti les tambahan, kegiatan mulai Oktober 2014 sampai Maret 2015.

“Pastinya optimis akan berhasil lulus 100 persen UN tahun 2015 ini. Karena kami sudah melakukan berbagai cara dan tahapan untuk siswa agar mereka siap menghadapi UN hari Senin nanti,” imbuhnya. (167)