Saksikan Penampilan Sanggar Nyokolah Belungguk

Ilustrasi/net
Ilustrasi/net

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sanggar Seni Nyokola Belungguk telah berusia 8 tahun. Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) tersebut, sanggar ini menggelar Performance Colaboration Art With Rhytem. Kegiatannya dilaksanakan hari ini (13/1), bertempat di Tugu Thomas Parr Kota Bengkulu.

Pimpinan Sanggar Nyokola Belungguk Fira Muthia mengungkapkan, ”Kegiatan ini kami gelar dalam rangka memperingati catatan perjalanan sanggar Nyokola Belungguk yang sudah menginjak usia ke-8 tahun. Selain itu bentuk upaya dalam melestarikan budaya Bengkulu.

Berbagai macam seni ditampilkan dalam kegiatan itu, baik dari seni tari, musik bahkan sampai teater.

Fira menambahkan, Ini semua dilakukan untuk memperkenalkan budaya Bengkulu. Kegiatan ini diprogramkan terus digelar. Bukan saat ini saja, diharapkan kedepannya tetap selalu ada, guna mengangkat kebudayaan Bengkulu.

”Kalau bisa bukan hanya di Provinsi Bengkulu saja melainkan dapat dikenal masyarakat seluruh Indonesia” tambahnya.

Kegiatan kolaborasi seni dan musik ini didukung penuh CV Anugerah Kirana Motor dan Astra Motor Padang Jati, selaku dealer resmi motor Honda.

“Ayo adik sanak jangan lupa datang dan saksikan Performance Colaboration Art With Rhytem hari Sabtu (13/1) di Tugu Thomas Parr Kota Bengkulu Jam 7 malam. Dengan special perform dari Sanggar Seni Arastra, Teater Jengkal dan Antremo Band,” ajak Fira.

Dalam kesempatan tersebut juga Fira menjelaskan, belungguk dalam bahasa Indonesia berarti tempat berkumpul. Sanggar ini didirikan sebagai media apresiasi anak muda bengkulu untuk menyalurkan bakat, kemampuan dan talenta di bidang seni musik dan tari khusus nya seni budaya Bengkulu.(Cik6)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*