Safety Riding Astra Motor Bengkulu : Siap Dulu Baru Berkendara

Noval JunaidiSuasana pagi hari di Kabupaten Lebong diramaikan dengan aba-aba dari pemimpin PBB (Pasukan Baris Berbaris). Rabu, 25 Oktober 2017 seluruh SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Lebong dengan antusias mengirimkan perwakilan siswa-siswi nya dalam lomba PBB  yang diadakan di Lapangan Muara Aman Kabupaten Lebong. PBB selalu identik dengan disiplin dan tegas, begitu pula lah harusnya pada pengendara dalam bekendara sepeda motor. Safety Riding tidak hanya dilakukan saa

t berkendara sepeda motor saja, namun sebelum berkendara kita juga wajib memeriksa kelengkapan dan standar keamanan yang digunakan nantinya saat berkendara.

“Adapun kesiapan kelengkapan dan keamanan sebelum berkendara meliputi “BenOl KoRem Raba LaBaBa” yang merupakan singkatan dari Bensin Oli Kopling Rem Rantai Ban Lampu Baterai Baut dan Mur. Setidaknya, pengendara wajib untuk memastikan kelengkapan sepeda motor tersebut dalam keadaan optimal. Jikalau ada indikasi kerusakan atau permasalahan terkait dengan kelengkapan sepeda motor tersebut, sebaiknya servis dilakukan pada bengkel resmi sepeda motor Honda (AHASS)” ujar Noval Yunaidi selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Bengkulu.

Safety RidingDalam kesempatan tersebut, Noval juga mengungkapkan pentingnya mempersiapkan diri sebelum berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan. Resiko terjadinya kecelakaan selalu ada di jalanan, namun hal itu dapat diminimalkan apabila pengendara mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum berkendara. Tidak ada salahnya memeriksa kondisi fisik sepeda motor sebelum berkendara agar tidak menyesal kemudian.

Kegiatan yang berlangsung hingga sore hari tersebut ditutup dengan menguji kepahaman peserta lomba PBB mengenai Safety Riding. Astra Motor memberikan hadiah sebagai apresiasi bagi mereka yang paham mengenai Safety Riding sebelum dan saat berkendara melalui kuis yang diberikan.

Astra Motor Bengkulu tidak henti-hentinya mensosialisasikan Safety Riding kepada masyarakat Bengkulu mengingat keamanan dalam berkendara adalah hal yang penting. Melalui hashtag nya #Cariaman, Astra Motor Bengkulu berkomitmen dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan saat berkendara. Untuk informasi lebih lanjut mengenai info dan kegiatan dari Astra Motor Bengkulu, yuk follow akun ig @hondabengkulu dan akun fb @hondabengkulu.(rls)