Sabhara Gembleng Satpol PP

LATIHAN: Puluhan anggota Satpol PP Kaur saat menjalani latihan fisik di areal komplek perkantoran Padang Kempas, Rabu (24/2)
LATIHAN: Puluhan anggota Satpol PP Kaur saat menjalani latihan fisik di areal komplek perkantoran Padang Kempas, Rabu (24/2)

BINTUHAN,BE – Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kaur, digembleng Satuan Sabhara Polres Kaur, kemarin (24/2). Latihan ini untuk meningkatkan profesionalitas dan kompetensi dalam menjalankan tugas sebagai penegak peraturan daerah.

Selama tiga hari pasukan Satpol PP ini mengikuti kegiatan Pembinaan peraturan baris berbaris (PBB), Mental, Spiritual, dan sikap-sikap dasar bela diri.

“Kegiatan latihan ini merupakan hari terakhir, latihan ini sudah mulai hari Senin (22/2) kemarin. Anggota Satpol PP ini ini kita latih untuk meningkatkan kemampuan dalam menjakankan tugasnya nanti,” kata Aiptu Agung P selalu pelatih dari Sat Sabhara Polres Kaur kemarin.

Dikatakan Agung, para personel Satpol PP ini dilatih tentang peraturan baris berbaris, yang sebelumnyadilakukan terlebih dahulu olahraga bersama yaitu berlari bersama mengintari komplek perkantoran Pemda Kaur,setelah itu dilakukan pengetahuan tentang materi PBB itu sendiri.

“Latihan ini kita gelar disekitar komplek perkantoran Padang Kemas inilah, pelatihan PBB bela diri yang kita berikan ini harus dimiliki oleh anggota Satpol PP, karena tugas Satpol PP ini berat,” ujarnya.

Ditambahkan Agung, seharunya Satpol PP di mata masyarakat menjadi organisasi yang disegani dan dihormati bukan menjadi organisasi kontroversial. Ia berharap melalui kegiatan pembinaan ini, Satpol PP bisa meningkatkan pengetahuan mengenai tugas pokok dan fungsi Satpol PP dilapangan.

“Kita berharap melalui pelatihan ini, mereka dapat membantu kami dalam menjaga situasi kamtibmas aman kondusif di wilayah Kaur ini,” harapnya.(618)