Saat Try Out, 7 Remaja Kepergok Ngelem

ngelem-tradisi-memprihatinkan-anak-jalanan-di-palembang
foto: ilustrasi/net

BENGKULU, BE – Saat melakukan pengawasan try out tingkat SMA/SMK sederajat se-Kota Bengkulu di Gedung Pemuda dan Olahraga (GOR) Kelurahan Sawah Lebar, anggota Polsek Ratu Agung memergoki 7 orang remaja dibawah umur yang sedang mengisap lem aibon, pada Minggu (28/2) pagi.

Ketujuh remaja dibawah umur itu ialah berinisial T (16), D (18), keduanya berkediaman di Kelurahan Sawah Lebar, B (15), berkediaman di Kelurahan Sukamerindu, A (14), berkediaman di Kelurahan Beringin Raya, R (14), berkediaman di Kelurahan Tanah Patah, AD (16) serta In (19), berkediaman di Kelurahan Tengah Padang.

“Mereka tidak kita amankan ke Mapolsek, tapi setelah kita pergoki, mereka kita beri pengarahan mengenai bahayanya menghirup lem itu. Setelah itu, lem milik mereka kita sita dan mereka kita biarkan pulang ke rumahnya masing-masing,” kata Kanit Intel Polsek Ratu Agung, Iptu Yudaswan kepada BE, kemarin.

Kepergoknya ketujuh remaja yang rata-rata masih berstatus pelajar itu, berawal dari beberapa orang anggota Polsek Ratu Agung yang ditunjuk Kapolsek Ratu Agung, AKP Sultoni SIK untuk mengawasi jalannnya try out. Saat tengah melakukan pemantauan di sekitar GOR untuk memastikan keadaan dalam kondisi yang kondusif, tanpa ada unsur kesengajaan Kanit Intel Polsek Ratu Agung, Iptu Yudaswan melihat ada sekelompok remaja sedang duduk santai dan tersandar di dinding dan terlihat asyik sedang menikmati lem aibon dengan cara mengirup lem tersebut melalui kantong plastik.

Namun, beberapa orang terlihat menghirupnya langsung melalui kaleng lem tersebut. Selanjutnya ketujuh remaja itu diamankan dan diberi pengarahan. (CW6)