Rumdin Bupati Seluma Direhab

Rumah dinas Bupati yang akan diselesaikan  pengecatannya

TAIS, BE – Usai pelantikan yang diperkirakan akan dilakukan pada tanggal 17 Februari 2016 mendatang, Bupati Seluma terpilih H Bundra Jaya SH MH dipatikan belum bisa menempati rumah dinas (Rumdin). Ini lantaran Pemkab Seluma masih melakukan perehaban.

Perhaban Rumdin Bupati Seluma tahun ini memasuki tahun kedua. Pada tahun ini akan dilakukan tahapan pengecatan dengan anggaran Rp 765 juta. Setelah pengecatan baru akan dilakukan dengan pengisian perabot yang akan menelan anggaran sebesar Rp 850 juta.

“Tahun ini memasuki finishing pekerjaan berupa pengecatan. Kemudian baru diisi dengan perabotan,” terang Kabag Perlengkapan Sekretariat Pemda Seluma Hertoni Spd kepada Be kemarin.

Beberapa perabotan yang akan dilengkapi di Rumdin Bupati itu diantaranya meja tamu, tempat tidur, lemari, gorden, AC, serta kebutuhan dapur lainnya.
“Anggaran untuk membeli perabotan ini memang masih belum memenuhi kebutuhan, namun secara bertahap akan dipenuhi,” katanya.

Hertoni menambahkan, untuk ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih nanti juga akan dilakukan perombakan. Seperti pada beberapa pelapon ruanggan Bupati saat ini telah ditemukan beberapa kayu yang telah keropos. Sehingga mengharuskan untuk dilakukan perbaikan.

Begitu juga dengan ruanggan Wakil Bupati nantinya juga akan dilakukan perbaikan. Mengingat saat ini telah ikut mengalami kerusakan.

“Anggaran untuk perbaikan rehab telah dialokasikan dengan besaran Rp 120 Juta. Termasuk untuk pengisian beberapa keperluan kerja bupati dan wakil bupati,” ujarnya. (333)