Selasa, 28/05/2013 - 17:30 WIB
Kepahiang Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Rumah Sakit Lama Ditutup

PLT Direktur RSUD KepahiangKEPAHIANG, BE – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahing resmi pindah ke gedung baru di Desa Tebat Monok Kepahiang. Perpindahan dilakukan secara bertahap, dan puncaknya Senin (27/5) kemarin. Seluruh pelayanan medis dari rumah sakit lama di Jalan Kolonel Santoso No 325 Pasar Kepahiang pun ditutup total.
Plt Direktur RSUD Kepahiang H Tajri Fauzan SKM MSi mengatakan, pihaknya mengharapkan adanya proses perpindahan layanan RSUD Kepahiang ini tidak menjadi kendala bagi masyarakat khususnya keluarga pasien yang berobat ke RSUD Kepahiang. “Sejak 27 Mei kemarin seluruh pelayanan di RSUD secara resmi pindah ke gedung RSUD baru di Tebat Monok. Kami harapkan adanya perpindahan RSUD ini tidak membuat masyarakat Kepahiang dalam hal ini para pasien terganggu,” ujar Tajri kemarin.
Dikatakannya, dengan pelaksanaan perpindahan pelayanan RSUD Kepahiang ke gedung baru ini, dalam beberapa hari kedepan pelayanan pihaknya juga dimungkinkan terkendala. Mengenai hal ini pihaknya juga mengharapkan masyarakat bisa memakluminya.
“Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada tokoh masyarakat, alim ulama dan seluruh lapisan masyarakat Kepahiang karena pelayanan RSUD belum bisa berjalan dengan maksimal selama proses perpindahan ini,” jelasnya.
Menurutnya, mengenai minimnya transportasi ke gedung baru RSUD Kepahiang di Tebat Monok. Pihaknya sudah menyampaikan permalsahan ini kepada pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kepahiang untuk ditindaklanjuti mengenai pembagian jalur trayek angkutan kota (angkot). Hal ini agar masyarakat Kepahiang yang nantinya berobat ke RSUD nantinya bisa difasilitasi dengan armada transportasi angkot.
“Untuk transportasi menuju RSUD baru ini kita sudah sampaikan kepada pihak Dishub agar membuka trayek baru bagi angkot. Harapan kita juga dalam waktu dekat ini sudah ada angkot yang lewat dan menuju RSUD ini,” tandansya. (505)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


× sembilan = 72

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved