Rumah Polisi Terbakar

TANJUNG KEMUNING,Bengkulu Ekspress – Rumah permanen milik seorang anggota Polsek Tanjung Kemuning, Pansuri (32), yang terletak di desa Tanjung Kemuning III Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur terbakar. Itu setelah diamuk si jago merah, pada Senin (2/4). Beruntung api yang telah membakar peralatan rumah bagian dapur rumah itu berhasil dipadamkan warga setempat.

“Ya, rumah yang terbakar milik anggota kita, dan alhamdulillah api tidak meluas dan bisa dipadamkan warga dengan cepat,” kata Kapolres Kaur, AKBP Sisman Adi Pranoto SIK SH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Pitraini Gumay, kemarin (2/4).

Data terhimpun BE, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar 09.00 WIB (2/3). Kejadian itu berawal korban saat meninggalkan rumah untuk bekerja seperti biasanya di Polsek Tanjung Kemuning. Namun beberapa jam kemudian tetangga korban Heri yang pertama kali melihat kebakaran, api terlihat dari bagian belakang dapur. Kemudian ia berteriak minta tolong dari pemilik rumah dan warga sekitar.

Mendengar teriakan itu warga langsung keluar rumah dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Meskipun sudah membakar bagian dapur, namun banyaknya warga yang ikut memadamkan api membuat api mudah dijinakkan. Beruntung api tidak meluas ke rumah lainnya dan akhirnya dipadamkan warga.

“Waktu kejadian itu rumah dalam kedaan kosong dikarenakan pemiliknya lagi kerja, dan api dari belakang rumah itu beruntung dapat diketahui warga sehingga cepat dipadamkan,” terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, dari hasil olah TKP api diduga pertama muncul dari belakang rumah itu karena korsleting listrik atau arus pendek ruangan belakang rumah. Sehingga api dengan cepat menjalar ke belakang dapur dan sempat membakar peralatan berupa kasur busa, tikar dan peralatan kompor lainya.

“Untuk api ini diduga dari arus pendek dan dalam kejadian ini untuk kerugian dialami korban sekitar Rp 2,5 juta,” terangnya. (618)