Rumah Orang Tua Calon Wabup Nyaris Terbakar

Kebakaran
TERBAKAR ; Warga Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat bekerjasama memadamkan api yang tengah membakar gudang belakang rumah calon Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi STP, Selasa (11/4) kemarin.9(Foto IST/BE).

TALANG EMPAT, BE – Warga Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendadak heboh sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (11/4) siang.

Betapa tidak, rumah milik orang tua calon Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi STP nyaris dilalap api. Beruntung, api hanya membakar sebuah gudang berisikan barang tak terpakai yang berlokasi tepat di belakang rumah.

Data terhimpun BE, diduga api berasal dari tumpukan sampah yang terbakar dan perlahan menjalar ke gudang di samping rumah. Warga sekitar yang melihat kepulan asap langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan berbondong-bondong memadamkan api dengan menggunakan alat seadaanya, seperti ember dan baskom.

Ditemui di lokasi kejadian, Kepala Desa (Kades) Kembang Seri, Junaidi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Kades, pembakaran sampah memang sengaja di lakukan oleh warga setempat.

“Api berasal dari tumpukan sampah yang dibakar oleh warga. Karena tak dilakukan pengawasan, api terus hidup dan perlahan menjalar ke gudang yang berisikan kayu dan barang mudah terbakar lainnya,” ungkap Kades.

Lebih lanjut dijelaskan Kades, atas bantuan dan kesigapan warga, kobaran api yang baru membakar sebagian isi gudang akhirnya bisa dipadamkan. “Alhamdulillah, kebakaran tak sampai menimbulkan kerugian yang berarti,” ungkap Kades.(135)