Kamis, 7/03/2013 - 09:10 WIB
Bengkulu Bisnis | beonline - Bengkulu Ekspress

Rumah Minimalis Diminati

salah satu rumah yang mengususng konsep minimalis (1)BENGKULU, BE - Perkembangan yang terjadi dimuka bumi ini yang serba simpel, ternyata merambah juga pada dunia perumahan.  Hal ini bisa diketahui dari perkembangan perumahan yang saat ini banyak mengusung konsep minimalis.  Hal ini juga dibenarkan salah satu arsitek yang ada di Bengkulu Hilmi Abdul Jabbar.

“Saat ini rumah dengan model minimalis masih diminati, tak terkecuali tahun 2013 ini,” terang Hilmi yang saat ini sedang menggarap desain perumahan Green Garden.

Menurut Hilmi yang membuat orang memilih rumah minimalis adalah gaya hidup dengan aktivitas tinggi sehingga dituntut untuk bergerak serba cepat dan praktis.  Rumah minimalis ini mulai diminati sejak tahun 2008 dan akan terus diminati hingga beberapa tahun ke depan.  Salah satu daya tariknya adalah biaya pembuatannya yang lebih murah namun memberikan kepuasan kepada pemiliknya.

“Penggunaan bahan pada perumahan minimalis lebih sedikit jika dibandingkan pembuatan rumah pada umumnya, bahkan bisa mencapai 1 berbanding 3,” tambah Ismail.

Menurut Ismail saat ini desain minimalis tidak hanya berkembang pada desain rumah saja melainkan sudah berkembang kedesain interior. Selanjutnya ismail menjelaskan ada beberapa jenis desain minimalis diantaranya minimalis modern, minimalis natural dan minimalis semi eropa. Minimalis natural dan modern merupakan desain asli Indonesia.

Selanjutnya ismail menjelaskan selain desain minimalis saat ini sudah mulai berkembang konsep Go Green, yaitu rumah dengan menggunakan perbandinngan 70 dan 30. 70 untuk membangun rumah dan 30 untuk sarana hijau alami seperti taman. Namun konsep Go Green masih belum terlalu diminati pasalnya masih  dalam kategori mahal.

“Konsep Go Gren masih mahal, Mahal karena sebagian besar materialnya menggunakan material alam yang harganya sangat mahal sehingga masih kurang peminatnya,” pungkas Ismail. (251)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


× 3 = dua puluh satu

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved