Rumah Dibobol, Motor Dan Beras Raib

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Nasib sial dialami Yanto (36) warga Desa Pagar Dewa, Kota Manna. Pasalnya rumahnya dibobol maling. Pelaku berhasil membawa satu unit sepeda motor kesayangan korban Honda Revo Absolute BD 2730 PH. Tidak hanya itu, pelaku juga membawa satu karung beras sebanyak 15 kg. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 6 juta. Berharap pelaku dibekuk dan sepeda motornya berhasil ditemukan, korban melapor ke Mapolres Bengkulu Selatan (BS).

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat reskrim, Iptu Ahmad Khairuman SE membenarkan adanya laporan pencurian dalam rumah korban tersebut. Dikatakan Ahmad, sebagaimana laporan korban, aksi pencurian yang dialami korban terjadi Senin (6/11) malam. Hal itu baru diketahui korban setelah diceritakan istrinya. Pasalnya sekitar pukul 05.00 WIB disaat korban masih tertidur, istrinya bangun duluan.

Hanya saja, saat istri korban bangun, sepeda motor yang terparkir dalam rumah korban sudah tidak ada lagi. Tidak hanya itu, beras juga diketahui sudah tidak ada lagi ditempatnya. Setelah diberi tahu sang istri, korban langsung memeriksa rumahnya, saat itulah korban baru sadar, jika rumahnya baru saja dibobol maling.

“ Laporan ini sudah kami terima, diduga pelaku masuk lewat jendela samping dengan terlebih dahulu mencongkel kunci jendela, setelah itu membawa kabur motor dan beras korban, saat ini pelakunya sedang kami selidiki,” ujar Ahmad. (369)