RSUD Utamakan Pelayanan

BINTUHAN,BE– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur telah menjadi rumah sakit tipe C. Pihak managemen rumah sakit terus melakukan pembenahan struktur dan pelayanan. Hal ini diungkapkan, Direktur RSUD Kaur dr Dendi Setiwan, kepada BE, Rabu (09/4).
Ia mengatakan, belum akan mengupakan penambahan tenaga medis dalam waktu dekat.
“Yang terpenting saat ini kita meningkatkan pelayanan terlebih dahulu, kalau tenaga medis kita sudah cukup. Tapi pelayanan ini yang perlu ditingkatkan menjadi lebih baik,” katanya.
Menurutnya saat ini asumsi warga terkait dengan RSUD Kaur masih banyak yang belum bersedia dirawat berlama-lama di RSUD Kaur. Terutama sejumlah masyarakat yang berada di wilayah Padang Guci. Hal ini faktornya lantaran jarak tempuh dengan RSUD Hasan Damrah BS terpaut, sementara pelayanan yang diberikan juga selisih tipis.
“Asumsi ini yang harus kita ubah polanya kalau memang mereka berobat ke Puskesmas tentu tujukkannnya ke RSUD Kaur. Namun bagi yang berobat dijalur umum kita kan tidak bisa mengontrolnya,” terangnya.
Lanjutnya, untuk pelayanan yang akan dibenahi mulai dari sistem pelayanan kesehatan ruang rawat inap serta sejumlah pasalitas lain. Hal ini tujuannya agar masyarakat betah berobat ke RSUD Kaur, sejumlah pasalitas air bersih ruangan-ruangan lain termasuk kemanan juga meski ditingkatkan menjadi lebih baik. “Kalau kami saat ini belum memikirkan menambah jumlah tenaga medis, kami upayakan pelayanan jauh meningkat setelah naik tive C,” katanya.(618)