RSUD Gandeng RS Mata Palembang

foto A... peningkatan pelayanan RSUD Kepahiang
KEPAHIANG, BE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang tengah menjajaki kerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Khusus Mata Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini diungkapkan Plt Kepala RSUD Kepahiang, H Tajri Fauzan SKM  MKes.
“Kita akan menggandeng RS Khusus Mata Palembang untuk kerjasama terbatas. Kami secara bertahap kami memang terus menjajaki kerjasama dengan berbagai RS untuk peningkatan kualitas pelayanan kami,” terang Tajri.
Dikatakannya, jika ada acara sosial seperti operasi katarak massal atau ada kebutuhan khusus penanganan pasien dengan keluhan sakit khusus mata, maka ada rujukan RS khusus mata terpercaya. “Kerjasama ini bisa dalam banyak hal yang tentu saja seputar sakit khusus mata. Untuk pasien-pasien kami dengan keluhan sakit tersebut, rujukannya nanti bisa langsung ke Palembang, yakni di RS Khusus Mata,” jelasnya.
Tajri juga menjelaskan bahwa RS Khusus Mata Palembang merupakan salah RS Khusus Mata terbaik di Sumatera, sehingga sangat tepat jika RSUD Kepahiang memilih menggandeng RS tersebut untuk kebutuhan layanan pasien khusus mata.
“Kami sudah bekerjasama dengan RSUP M Hoesin Palembang yang merupakan salah satu RS terbaik di Sumatera. Kami pun melanjutkan kerjasama dengan RS terbaik lainnya yang kali ini khusus mata. Insya Allah kebijakan kami ini hal yang tepat demi pelayanan yang lebih baik,” tandasnya. (505)