RSUD Curup Segera Tempati Gedung Baru

CURUP, BE – Setelah selesai pengerjaannya pada pertengahan Februari 2015 kemarin, dalam waktu dekat ini gedung baru RSUD Curup akan segera beroperasi atau difungsikan.
Hal ini diakui langsung oleh Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM. Menurut Suherman jika tidak ada halangan presmian akan dilakukan pada tanggal 20 April mendatang.
“Untuk gedung baru RSUD Curup akan segera kita operasikan, peresmian akan kita lakukan pada tanggal 20 April ini,” ungkap Suherman.
Menurut bupati, selain akan meresmikan gedung baru RSUD Curup, dalam waktu dekat juga ia akan meresmikan sejumlah bangunan yang pengerjaanya dilakukan pada tahun 2014 lalu. Beberapa bangunan yang akan diresmikan tersebut diantaranya 2 unit bangunan Puskesmas 2 lantai masing-masing di Desa Bangun Jaya Kecamatan Bermani Ulu Raya dan Desa Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara.
Selain itu bupati juga akan meresmikan 3 tugu baru yang menjadi icon baru Kabupaten Rejang Lebong. Ketiga tugu tersebut adalah 2 tugu Adipura yang terletak di Bundaran Kota Curup dan Simpang Nangka serta Tugu Kesehatan yang terletak di depan Pasar Bang Mego Kota Curup.
“Selain itu kita juga akan meresmikan jalan Jambu Keling yang selama ini terus menjadi polemik, dan sekarang pengerjaannya sudah selesai,” jelas bupati.
Dengan diresmikannya sejumlah bangunan tersebut bupati berharap ke depannya bisa dimanfaatkan masyarakat. Seperti Jalan Jambu Keling, dengan selesainya pembangunan tersebut diharapkan bisa mempermudah akses masyarakat ke sentra-sentra pertanian dan masyarakat bisa mengeluarkan hasil bumi dengan mudah karena lancarnya akses jalan.
Sedangkan dengan adanya bangunan Puskesmas dan rumah sakit yang baru, bupati berharap bisa meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Selain adanya peningkatan dari pihak rumah sakit maupun puskesmas dengan adanya bangunan baru ini diharapkan bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Rejang Lebong yang sedang berobat.
“Kita berharap semua bangunan yang sudah kita bangun bisa dipelihara dengan baik oleh seluruh masayrakat Rejang Lebong, Sehingga bangunan tersebut bisa kita nikmati dalam jangka waktu yang tidak sebentar,” harap bupati. (251)