Jumat, 4/10/2013 - 10:22 WIB
Seputar Kota | beonline - Bengkulu Ekspress

RRI Gelar Audisi Bintang Radio 2013

BENGKULU, BE – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) menggelar Kompetisi Bintang Radio Indonesia 2013 di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Bengkulu. Penyelenggaraan di Bengkulu akan dilaksanakan di Kantor RRI Jalan Jati 33 Kelurahan Padang Jati, Kota Bengkulu.
Dijelaskan Hendri Johan SSos, Ketua Panitia Audisi Bintang Radio Tingkat Bengkulu, audisi ini pada awalnya akan mencari juara pada tingkat Provinsi Bengkulu. Setelah juara didapatkan dalam Final Tingkat Bengkulu, dia akan diikutkan dalam Grand Final Bintang Radio Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Jayapura-Papua pada tanggal 17 November 2013 mendatang.
“Juara Bintang Radio Indonesia 2013 putra dan putri juga akan diikut sertakan pada ajang internasional tingkat Asean dan Asia Broadcasting Union Song Festival, sebuah kompetisi penyanyi radio tingkat Asean dan Asia,” katanya.
Audisi Bintang Radio 2013 terdiri dari dua kategori, Lagu Wajib dan Lagu Pilihan. Masing-masing kategori terdiri dari kelompok Putra dan Putri dengan batasan umur 16 hingga 30 tahun.
Untuk judul lagu pilihan yang bisa dibawakan kelompok putra, ‘Ternyata Cinta’ Anji, ‘Aku Kecewa’ Delon, ‘Sepanjang Usia’ Keris Patih, ‘Menunggu’ Rando Simbirin dan ‘Malam Biru’ Sandy Sandoro. Sedangkan kelompok putri, ‘Cinta Sejati’ Bunga Citra Lestari, ‘Rindu’ Dorkas, ‘Bintang Dimana’ Putri Ayu, ‘Berharap Tak Berpisah’ Reza Artamevia dan ‘Bawa Daku Pergi’ Ruth Sahanaya.
“Pendaftaran dilakukan di RRI telah dibuka sejak 12 September yang lalu dan akan ditutup pada 7 Oktober nanti. Pada tanggal 11 Oktober kita akan mengadakan final sekaligus pengumuman juara,” sambung lulusan Unihaz tersebut.
Ditambahkan pria yang akrab disapa Kak Boy ini, sejak tahun 2011, juara Bintang Radio Indonesia putra dan putri diberi kesempatan untuk rekaman lagu dengan produser musik. Sampai tahun 2013 ini produser musik yang bekerjasama dengan LPP RRI adalah Nagaswara.
“Diantara yang sudah populer di tingkat nasional saat ini adalah juara Bintang Radio Indonesia 2011 Rando Sembiring dan Dorkas yang direkam dan dipromosikan Nagaswara,” tutupnya. (009)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


− satu = 0

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved