Rohidin Pastikan Proyek Jalan Selesai

proyekCURUP, Bengkulu Ekspress – Sejumlah pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Rejang Lebong, terhenti pasca OTT KPK terhadap Gubernur Bengkulu non aktif Ridwan Mukti. Namun Plt Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah MMA memastikan proses pembangunan jalan tersebut akan terus berjalan hingga selesai.

“Saat ini pembangunan sejumlah jalan sudah mulai berlangsung dan saya pastikan akan berjalan tepat waktu,” terang Plt Gubernur saat berkunjung ke Rejang Lebong Kamis (7/9) kemarin.

Bahkan tak hanya di Rejang Lebong, menurut mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan tersebut, pembangunan jalan provinsi di daerah lain juga sudah berjalan seperti jalan masuk ke Kabupaten Lebong dari Bengkulu Utara, sampai ke Lebong Atas. Dimana menurutnya pembangunan jalan di kawasan tersebut progresnya sudah hampir selesai, termasuk dari Air Dingin Kabupaten Rejang Lebong ke Lebong yang sedang berjalan, serta di Jalan Suprapto Kota Curup.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan, pada saat berkunjung ke Rejang Lebong, dirinya memantau langsung progres pengerjaan jalan provinsi, yang mana dikatakan gubernur, hal itu dilakukan agar proyek pengerjaan jalan yang menelan anggaran miliaran itu benar-benar dilaksanakan dengan baik.

“Ini progres yang ingin meyakinkan bahwa semua kegiatan fisik berjalan dan yang kedua saya ingin pastikan kualitasnya juga harus benar-benar terjaga sesuai dengan spesifikasi,” terang Rohidin.

Masih menurut Rohidin, dalam pengerjaan proyek pembangunan fisik khususnya jalan tersebut, baik kontraktor maupun pengawasnya tidak boleh main-main. Dimana menurutnya dalam proses pembangunan tersebut harus lebih baik dari sebelumnya termasuk sistem drainasenya.

Dengan mulai berjalannya kembali proyek pengerjaan jalan provinsi itu ia juga berharap, agar bisa juga menjadi pemicu semangat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya untuk mempercepat penyerapan anggaran.

“Ini bisa menjadi pemicu agar OPD-OPD yang lain lebih semangat lagi dalam memacu penyerapan atau realisasi anggaran,” demikian Rohidin.(251)