Rohidin Mersyah Motivator yang Dikagumi

IMG-20151030-WA0001Motivator Sejak Mahasiswa
BENGKULU, BE – Prestasi dan ketokohan Rohidin Mersyah ternyata tidak hanya diakui dalam lingkungan politik dan pemerintahan. Birokrat muda dan dosen yang menggondol predikat lulusan terbaik dari Universitas Gadjah Mada dan Institut Pertanian Bogor ini juga dikenal luas di kalangan bisnis dan industri jasa di Provinsi Bengkulu. Pengetahuan, prestasi, dan ketokohan yang dimiliki birokrat muda kelahiran Manna, Bengkulu Selatan itulah yang mendorong Kepala Cabang Bank Mandiri Bengkulu memintanya untuk memberikan motivasi kepada para karyawan dan keluarga besar bank milik pemerintah tersebut, Jumat (30/10) kemarin.

Acara yang digelar di Ballroom Bank Mandiri, Padang Jati Kota Bengkulu ini mendapat sambutan luar biasa dari para peserta, yang sebagian besar adalah karyawan bank tersebut. “Saya berterima kasih kepada Bank Mandiri yang mengundang saya ke sini untuk berbagi ilmu dan pengalaman, memberikan motivasi kepada para karyawan agar bank ini menjadi lebih produktif dan maju,” ungkap Rohidin di sela-sela acara tersebut.

Dalam penyampaiannya, Rohidin menjelaskan bahwa orang yang mau berhasil harus selalu bisa mencari dan menemukan jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi, menjadi problem solver. “Modal dasar sukses adalah ilmu untuk mencapai kesempurnaan dalam hidup, berikhtiar untuk mencapai keberhasilan, dan orang yang mau berhasil harus mencari jalan keluar (solving the problem) atas masalah-masalah yang dihadapi,” ungkap Rohdiin di hadapan seluruh karyawan yang hadir dalam acara tersebut.

Rohidin melanjutkan, selain mampu menjadi problem solver, kunci menuju kesuksesan adalah sungguh-sungguh dan tekun dalam melaksanakan segala hal yang menjadi tanggungjawabnya. “Ikhtiar yang kuat, hindari rasa kemalasan, dan senantiasa sabar. Orang yang sabar itu anti putus asa,” tambah Rohidin.

Di akhir pidatonya, Rohidin yang pada kontestasi calon gubernur dan wakil gubernur Propinsi Bengkulu kali ini, tak lupa meminta doa agar masyarakat Bengkulu mendapatkan pemimpin yang amanah, jujur, cerdas, dan mampu membangun Bengkulu menjadi lebih baik, bahkan jauh lebih baik dari kondisi saat ini.

Sadar akan padatnya jadwal Rohidin, kepala cabang Bank Mandiri Bengkulu, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Rohidin Mersyah meluangkan waktu untuk memberikan motivasi kepada seluruh karyawan bank Mandiri. “Terima kasih pak Rohidin, materi yang disampaikan sangat relevan, mudah-mudahan kami bisa mendapatkan inspirasi untuk semakin sukses ke depannya,” ungkapnya.

Motivator Sejak Mahasiswa
Bekal sebagai motivator yang dimiliki Rohidin sudah terasah sejak menjadi mahasiswa di kota pelajar, Yogyakarta. Putra Bengkulu Selatan ini dikenal sering memberikan motivasi bagi beberapa rekan dan organisasi yang pernah dipimpinnya, maupun organisasi lain. Ayah dari tiga orang anak ini pernah menjadi Ketua Senat Mahasiswa di UGM, Ketua Umum Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bengkulu di Yogya, serta Ketua Bidang Diklat HMI Cabang Yogyakarta. Bahkan saat melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di IPB, putra kelahiran Manna ini juga dipercaya menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (Wacana-PSL) IPB. (151)