Rohidin Mersyah Ajak Masyarakat Bangun Bengkulu Demi Masa Depan Indonesia

PENGEBARAN BENDEREA - Plt. Gubernur saat memimpin Upacara Peringatan 72 Tahun Indonesia Merdeka di Provinsi Bengkulu .
PENGEBIRAN BENDEREA – Plt. Gubernur saat memimpin Upacara Peringatan 72 Tahun Indonesia Merdeka di Provinsi Bengkulu .

Momentum Hari Kemerdekaan, Semangat Membangun Daerah

Tepat tanggal 17 Agustus 2017 pukul 00:00 WIB, Apel Kehormatan dan Renungan Suci menyambut 72 tahu Indonesia merdeka digelar di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Kota Bengkulu, prosesi tersebut berlangsung khikmad.

PENGIBARAN BENDEREA – Peenyerahan Sang Saka Merah Putih pada Upacara Peringatan 72 Tahun Indonesia Merdeka di Provinsi Bengkulu

“Kami hadir di sini untuk mengenang akan jasa-jasa para pahlawan,” ucap Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Coki Manurung, saat bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam keheningan pada Kamis dini hari itu, Kapolda menyampaikan penyataan hormat pemerintah atas keihlasan dan kesucian para pejuang dalam pengabdian memperjuangkan kebahagiaan bangsa dan negara.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang telah ditempuh adalah jalan bagi kami juga,” tegasnya dalam pidato upacara yang juga memberikan doa agar arwah pahlawan diterima serta diberikan tempat terbaik oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Usai upacara, Plt Gubernur Rohidin Mersyah yang hadir mengikuti seluruh prosesi mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa wajib mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Momentum HUT RI ke 72 kali ini, Rohidin secara khusus mengajak masyarakat membangun Bengkulu demi masa depan Indonesia.

“Menjaga keutuhan Indonesia, mengisi (kemerdekaan. Red) dengan pembangunan,” singkat Rohidin.

Saat itu, juga hadir Darem 041 Garuda Emas Kolonel Inf. Agung Pambudi, Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fadjri, Wakil Walikota Bengkulu serta pejabat utama Pemprov dan Pemkot.

Momentum Hari Kemerdekaan, Semangat Membangun Daerah

Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 menjadi momen strategis dalam membangun Bengkulu dari ketertinggalan dan memacu kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mesryah usai menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT RI di Lapangan Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis(17/8).

“Timbulkan rasa semangat kebanggaan kita, bahwa kita harus turut berkontribusi dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Maka tidak ada saya kira ruang sekecil apapun untuk kita tidak mengabdi yang terbaik untuk membangun Bengkulu yang kita cintai ini,” tutur Rohidin

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 oleh Pemprov Bengkulu berlangsung khidmat. Hadir pembacaan Teks Proklamasi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri.

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) HUT RI ke-72 dipimpin Oleh Komandan Pasukan Lettu Inf Rio Antomi Danton I Kipan B Yonif 144/Jaya Yudha, dan Pembawa Baki Rury Anjelita Putri dari SMAN 5 Kota Bengkulu. (Dil/Adv)