RM Tinjau Gedung DPRD Provinsi Bengkulu yang Terbakar

Gubernur tinjau kantor DPRD.jpgedit

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Usai menghadiri rapat paripurna di gedung serba guna pemerintahan Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM) langsung meninjau gedung DPRD Provinsi Bengkulu yang terbakar beberapa waktu lalu, Selasa (16/02/2016). Dalam peninjauan itu, RM didampingi wakilnya Rohidin Mersyah, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri dan sejumlah unsur pimpinan dewan lainnya.

Dikatakan RM, dari hasil pantauan, musibah tersebut telah ditangani sesuai dengan prosedur. Pihak pemerintah Provinsi Bengkulu masih menunggu laporan dari kepolisian.

“Kita juga memberikan instruksi kepada PU Cipta Karya berkoordinasi dengan Teknik Sipil Universitas Bengkulu untuk melihat konstruksi dari gedung ini apakah masih seperti sebelumnya atau ada pergeseran pergeseran dan pelemahan -pelemahan,” bebernya, Selasa (16/02/2016).

Apabila konstruksi tersebut masih kuat dan tidak membahayakan maka akan dilakukan renovasi saja.

“Renovasi tahap awal tentunya renovasi ringan untuk menghilangkan bekas asap bekas kaca puing-puing. Tentu ini menggunakan anggaran dari dana tak terduga,” katanya.

Namun untuk membangun ruang tersebut menjadi sempurna kembali, Pemerintah dan DPRD Provinsi Bengkulu sepakat untuk mengusulkan anggaran baru di APBD perubahan. (Dil)