RM Dapat Sambutan Hangat Masyarakat

RMSurya Gani: Perubahan itu pada Pasangan Nomor 1

SEBELUM gelar dialog bersama masyarakat di salah satu posko tim pemenangan Kabupaten Rejang Lebong, Minggu (25/10) RM blusukan ke pasar Binduriang, ditempat ini RM disambut hangat masyarakat. Masyarakat terlihat berebut untuk sekedar bersalam dan berfoto bersama sosok yang terkenal hobi blusukan dan diyakini akan membawa perubahan untuk Bengkulu ini.

Sebelumnya, RM juga disambut hangat oleh ribuan pendukungnya di Kabupaten Rejang Lebong. Meski diselimuti asap, kampanye monologis RM-SATU, Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah, di Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong pada Sabtu (24/10) berlangusng meriah. Ribuan masyarakat hadir penuhi lokasi kampanye.

Semangat perubahan yang selalu diserukan RM pada setiap kunjunganya mampu menjadi magnit masyarakat Lembak ini. Menurut tokoh masyarakat yang juga dewan pembina presidium pemekaran Lembak, target kemenangan RM-SATU minimal 90% di Lembak. “Ridwan Mukti Gubernur!, sosoknya tidak diragukan lagi, pendidikan sampai pengalaman karir dalam memimpin sangatlah matang. Target kami masyarakat Lembak minimal 90%,” tegas H. Surya Gani kepada wartawan.

Tekad target kemenangan tersebut, dalam sambutan kampanye monologis juga disampaikan Surya Gani kepada ribuan masyarakat lembak yang hadir. “Ridwan Mukti inilah yang peduli pemekaran Lembak, dukungan pemikiran banyak diperoleh dari RM. Kini marilah semua masyarakat Lembak kita dukung RM jadi Gubernur agar perubahan pada provinsi Bengkulu terwujud. Perubahan itu hanya melekat pada pasangan nomor urut 1,” seruan Surya Gani disambut teriakan histeris masyarakat,

“Ridwan Mukti Gubernur!!!, Ridwan Mukti Gubernur!!!, Ridwan Mukti Pembawa Perubahan!!!!!” serempak masyarakat bersurak.
Meski Rejang dan Lembak merupakan basis pendukung dengan kedekatan sosiologis dan psikologis, namun masyarakat sangat mendukung profesionalisme Ridwan Mukti. Hal ini disampaikan beberapa tokoh masyarakat baik Rejang maupun Lembak. Karena visi-misi birokrasi bersih merupakan cita-cita dan impian masyarakat Bengkulu.

“Selain Masyarakat inginkan perubahan, dukungan ini mereka sampaikan juga, agar Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah tetap profesional dalam menentukan kebijakan. Jadi siapapun, dari suku manapun kalo ahli dan kompeten bisa berperan menjabat posisi tertentu. Cita-cita birokrasikrasi bersih dan profesional tentunya bebas suap, sudah menjadi cita-cita masyarakat Bengkulu,” ungkap calon gubernur nomor urut 1 itu.

Rangkaian silaturahmi Ridwan Mukti di Rejang Lebong disambut acara adat ‘Mulang Apei’ oleh masyarakat. Di Desa Tanjung Aur, masyarakat suguhkan seni Kuda Kepang. Di Padang Ulak Tanding bahkan beberapa pemuda hadir totalitas, dengan gaya potong rambut bertulis RM dan nomor 1. (151)