Riri Ramaikan Panjat Pinang Bengkulu Ekspress

Panjat PinangBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Harian Bengkulu Ekspress (BE) pada tanggal 20 Agustus mendatang akan menggelar panjat pinang massal di Lapangan Mess Pemda, Tapak Paderi Bengkulu. Panjat pinang massal yang berjumlah sekitar 50 batang pohon pinang itu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-72, tepatnya pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Anggota DPD RI, Riri Damayanti John Latief SPsi pun mengapresiasi ‘Panjat Pinang Kemerdekaan’ tersebut.

“Ini langkah positif untuk memeriahkan 17 Agustus,” terang Riri kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (11/8).

Tak hanya mengapresiasi, Riri yang dikenal sebagai Anggota DPD RI termuda di Indonesia itu juga meramaikan panjat pinang massal itu.

Tak tanggung-tanggung, Riri menyiapkan hadiah dengan total Rp 10 juta. Hadiah itu dibagikan untuk 5 batang pohon pinang.

Peserta panjat pinang yang berhasil naik keatas pohon pinang, itulah yang akan membawa pulang hadiah tersebut. “Silahkan ikut dan ramaikan,” tambahnya.

Riri juga menegaskan, acara panjat pinang massal itu sebagai bentuk promosi wisata di Bengkulu. Karena memang lokasi yang dipilih tempat di lokasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan. Sehingga langkah ini akan membawa dampak positif untuk menuju Visit Wonderful Bengkulu 2020.

“Jadi, wisata kita akan lebih ramai dikunjungi,” paparnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Bengkulu Ekspress, Suherdi Marabilie SE mengatakan setiap pohon pinang berhadiah Rp 2 juta.
Masyarakat yang ingin menjadi peserta bisa mendaftar secara gratif di Graha Pena Bengkulu Ekspess di Jalan Jati Simpang Skip Kota Bengkulu.

“Silahkan mendaftar menjadi peserta,” ungkap Suherdi.

Suherdi juga mengungkapkan, panjat pinang secara massal ini sebagai upaya menarik wisatawan ke Bengkulu. Momentum Hari Kemerdekaan menjadi waktu yang tepat sebagai promosi wisata.
Kegiatan ini didukung banyak pihak, mulai dari anggota DPD RI, BRI, Honda, Agung Toyota, Mandiri Taspen Pos, Arista, Unihaz, PT Roda Tekindo Purajaya dan para sponsor lainnya.

“Kalau biasanya acara besar banyak fokus di area Pantai Panjang. Sekarang kita pilih di area Tapak Paderi,” pungkasnya. (151)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*