Rio Haryanto Juara Sprint Race GP2, Moreno Angkat Topi

023754_457633_rio_haryanto_motorsportSAKHIR– Rio Haryanto melanjutkan sensasinya pada balapan GP2 seri Bahrain. Pembalap muda asal Indonesia itu mampu menjadi juara sesi sprint race yang digeber di Sirkuit Sakhir, Minggu (19/4).

Hebatnya, Rio melenggang ke podium juara setelah memulai balapan dari posisi ketujuh. Itu adalah lesatan hebat yang dibukukan Rio. Sebelumnya, Rio juga mampu menjadi runner up di feature race.

Performa impresif Rio pun langsung menuai pujian. Pembalap kawakan Indonesia, Moreno Soeprapto tak sungkang angkat topi dengan prestasi Rio. Sebagai pembalap, Moreno tentu paham dengan kesulitan yang menghadang di tengah balapan.

“Rio membuktikan diri sebagai generasi muda bangsa yang luar biasa. Ini membuktikan bahwa kualitas anak Indonesia di olahraga sebenarnya tak kalah jika dibandingkan dengan negara lain,” terang Moreno, Minggu (19/4).

Rio kini duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 33 angka. Pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah tersebut masih tertinggal sepuluh poin dari Stoffel Vandoorne yang ada di puncak klasemen.

“Saya harap dia tetap fokus pada balapan selanjutnya dan bisa mempertahankan performa terbaiknya. Ini demi Indonesia,” tambah pria yang kini duduk di Komisi X DPR RI itu.

Di sisi lain, Moreno juga meminta pemerintah lebih peduli dengan dunia balap. “Keberhasilan ini mudah-mudahan membuat pemerintah makin fokus membina olahraga prestasi seperti balapan ini. Ini merupakan aset bangsa dan harus dipertahankan,” tegas Moreno. (jos/jpnn)